‘JIHAD’ MDS Rijalul Ansor Kabupaten Bandung, Suatu Gerak Langkah Generasi Muda Jaga Ukhuwah

0
Poto dalam sesi acara

KABUPATEN BANDUNG,PUTARAN.id,- Jihad akronim dari Ngaji Poe Ahad, program rutinan ngaji setiap minggu Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Bandung yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kabupaten Bandung.

PAC GP. ANSOR Cileunyi, pada Minggu (1/11/2020) mendapatkan bagian untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Jihad.

Bertempat di Pondok Pesantren Fathul Mu’in Cileunyi Kabupaten Bandung, dan diisi langsung oleh KH.Uus Usman, Rois Syuriah MWC NU Cileunyi.

BACA JUGAMemasuki Tahun Baru Islam, GP Ansor Subang Santuni Puluhan Anak Yatim

Ceng Faruq, selaku Ketua Rijalul Ansor menyampaikan dalam sambutannya bahwa program Jihad merupakan ikhtiar untuk mengcounter faham-faham yang dianggap menyimpang di kalangan masyarakat secara luas.

“Yang jelas, dengan adanya Jihad ini, kita berusaha dan berikhtiar untuk bisa mengcounter faham-faham yang dianggap menyimpang di kalangan masyarakat luas,” kata Faruq kepada PUTARAN.id, Minggu (1/11/2020)

Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad Fatoni selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kabupaten Bandung, meski di tengah-tengah masa Pandemi Covid-19, GP. Ansor tetap istiqomah dalam berkegiatan.

“Kegiatan Jihad ini bagian penting dari syiar kita sebagai warga nahdliyin yang harus terus mencari ilmu dan harus terus diselenggarakan ditengah masyarakat luas,” kata Ahmad Fatoni.

BACA JUGA: Tangkap Sugi Nur, PBNU Apresiasi Polri

Selain itu, Iban selaku ketua PAC GP. Ansor Cileunyi mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan PC Rijalul Ansor Kabupaten Bandung yang diberikan kepada PAC GP. Ansor Cileunyi untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan acar Jihad.

Acara ini selain dihadiri PAC Ansor, Rijalul Ansor, juga turut hadir Bantuan Ansor Serbaguna (Banser), MWC NU Cileunyi dan beberapa Banom NU yang ada di kecamatan Cileunyi dan juga beberapa PAC Ansor yanag ada diluar Cileunyi

loading...
Loading Facebook Comments ...