Al-Jamiyatul Washilah Jawa Barat Kutuk Keras Atas Sikap dan Statement Emmanuel Macron

0
Sesi acara raker Al-Jami'yatul Washilah Provinsi Jawa Barat

BANDUNG, PUTARAN.id, – Al-Jami’yatul Washilah Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu (31/10/2020) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat.

Menurut Asep Komarudin (Askom) selaku ketua pelaksana, rakerwil ini adalah agenda Raker rutin amanat tentang Anggaran Dasar dan Rumah Tangga.

“Ya, kami, pada Sabtu (31/10/2020) adakan Rakerwil. Rakerwil ini membahas berbagai program yang berkaitan dengan penataan organisasi dan kelembagaan, arah dan strategi dakwah, dan pendidikan dan amal sosial Al-Washilah Jawa Barat dalam satu hingga empat tahun ke depan,” kata Askom kepada PUTARAN.id, Senin (2/11/2020)

Sementara KH. Ahmad Aidin Tamim dalam Raker itu menyatakan sikapnya langsung kepada PUTRAN.id tentang isu-isu yang berkembang hari ini.

Salahsatunya ialah, isu tentang pernyataan dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang dirasa telah menyinggung perasaan umat Islam dimanapun berada, karena telah menyatakan pernyataan bahwa Islam sebagai agama yang sedang mengalami krisis dan juga menuding Islam sebagai agama radikal dan teroris yang menjadi ancaman terhadap Prancis sejak tahun 2012.

KH. Ahmad Aidin juga mengutuk keras tentang sikap Emmanuel Macron yang tidak akan mencegah publikasi kartun yang telah menghina Nabi Muhammad SAW dengan dalih kebebasan pers dan kebebasan berekspresi.

“Kami selaku pengurus wilayah Al-Jami’yatul Washilah Jawa Barat, yang menghimpun kaum muslimin untuk sama-sama berjuang dan berjamaah meningkatkan keluhuran Islam dan memuliakan figur kami, panutan kami, yaitu Nabi Muhammad SAW. Maka atas sikap statment dan arogansi Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang telah melecehkan figur utama kami, kami mengutuk keras terhadap sikap dan pernyataan Emmanuel Macron itu,” kata KH. Ahmad Aidin kepada PUTARAN.id.

Berangkat dari itu, KH. Ahmad Aidin mengajak kepada seluruh elemen Jami’yatul Washilah Provinsi Jawa Barat, dari simpatisan dan pengurus-pengurus yang berada dibawah Jami’yatul Washilah Provinsi Jawa Barat untuk mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mempertahankan keluhuran agama Islam dan juga mempertahankan keluhuran panutan umat Islam, Nabi Muhammad SAW.

KH. Ahmad Aidin juga siap pro-aktif dalam berbagai aksi-aksi gerakan yang memprotes keras terhadap pernyataan Emmanuel Macron

Sebagai implementatif, sejalan dengan keputusan Pengurus Besar Al-Jami’yatul Washilah, KH. Ahmad Aidin menekankan kepada seluruh pengurus-pengurus daerah di seluruh Jawa Barat untuk memboikot dan tidak membeli berbagai macam produk Prancis yang dikomandoi oleh Emmanuel Macron, orang yang telah menghina keluhuran junjungan umat Islam, Nabi Muhammad SAW. (ian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini