Klinik Dr. Maxi Terbakar, Puluhan Pasien Panik Selamatkan Diri

0
Suasana terbakarnya Klinik Happy Healthy yang membuat kepanikan sejumlah pasien di dalamnya

SUBANG,PUTARAN.id – Puluhan pasien yang tengah dirawat terlihat panik menyelematkan diri masing-masing saat Klinik Happy Healthy yang merupakan milik Dr Maxi di Jalan Raya Tambakdahan, dilalap si jago merah, Minggu (23/11/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Menurut saksi mata, Andri yang merupakan keluarga salah satu pasien bahwa sumber api berasal dari salah satu ruangan pasien di lantai dua klinik yang sebelumnya kondisinya sedang mati lampu.

“Kami menduga itu karena korsleting listrik di salah satu kaar pasien, kemudian tiba-tiba keluar asap. Dalam waktu sekejap, api langsung membesar,” ujar Andri kepada PUTARAN.id di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dirinya menggambarkan bagaimana kepanikan sejumlah pasien dan keluarganya saat kebakaran terjadi. Ia beserta keluarga pasien lainnya yang sama-sama di rawat di klinik tersebut langsung menyelamatkan diri masing-masing pasiennya dengan peneranganan seadanya.

“Beruntung, kami beserta pasien selamat dari amukan si jago merah. Hanya saja tas ransel dan pakaian tidak sempat kami selamatkan. Soalnya yang ada dipikiran saya saat itu bagaimana caranya agar saya bisa keluar dari klinik dan menyelamatkan ibu saya yang sedang dirawat,” imbuhnya.

Ditengah kepanikan itu, Andri dan sejumlah pasien lainnya memindahkan perawatan di salah satu klinik yang tidak jauh dari TKP.

“Alhamdulilah, sekarang ini orang tua saya sudah dibawa ke Klinik Karisma yang tak jauh dari lokasi kebakaran,” jeladnya.

Akibat dari kebakaran tersebut, arus laulintas dari arah Pamanukan – Subang dan sebaliknya ditutup. Sementara, sejumlah kendaraan dialihkan ke jalan Dusun Dawalong, Tambakdahan.

Selama 4 jam, api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan dalam kebakaran klinik milik Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Subang tersebut.
Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (sep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini