Pemprov Jabar: “Sadesha, Program Akselerasi Menuju Jabar Juara Lahir Batin”

0
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum

BANDUNGNG, PUTARAN.id, – Upaya mewujudkan visi dan misi ‘Jawa Barat Juara Lahir Batin’, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melaksanakan program Satu Desa Satu Hafizh (Sadesha). Program ini bertujuan untuk mengupayakan para Hafizh / Hafizhah yang berada di Jawa Barat.

Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jawa Barat menjelaskan bahwa program Sadesha ini sebagai suatu upaya akselerasi untuk menjadikan Provinsi Jawa Barat Juara Lahir Batin.

“Kegiatan kali ini (Sadesha) adalah kegiatan yang tidak lepas dari Pemprov Jabar yang dipimpin oleh kang Emil, sebagai implementasi dan akselerasi visi misi menuju Jabar juara lahir batin,” kata Uu dalam sela-sela yang terkait dengan acara Diklat Sadesha, di Hotel Asrilia , Kota Bandung, Kamis (26/11/2020).

BACA JUGAWagub Jabar Buka Turnamen Tenis Meja GP Ansor Subang

Selanjutnya, Uu menjelaskan bahwa program ini berawal dari gagasan pada masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub Jabar), Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul, dengan bercita-cita menuju Jabar Juara Lahir Batin.

“Karena kalau seorang pemimpin membangun sifatnya hanya duniawi saja, itu sudah biasa,” imbuh Uu.

Karena itu, Uu dan Ridwan Kamil mempunyai gagasan lebih untuk pembangunan menuju Jabar Juara Lahir Batin.

“Bersama kang Emil, kami memiliki dimensi lain, yaitu dimensi pondok pesantren. Jadi keinginan kami, Jabar membangun bidang pendidikan. Jadi keinginan kami, Provinsi Jabar membangun bidang pendidikan yang sama, tapi pendidikan yang memiliki ketakwaan. Begitupun (pembangunan) dalam kesehatan bidang,” betul. Tapi kesehatan yang memiliki ketakwaan, “tegas Uu.

BACA JUGA Satpam Bodong Di Kabupaten Subang Polda Jabar Soroti

Maka, program-program yang bentuknya ukhrowi, kami putuskan, kami lakukan, satu persatu yang kami laksanakan. Termasuk Sadesha, inti dalam Sadesha ini yaitu ingin masyarakat Jabar lebih meningkat keimanan dan ketakwaannya, ”lanjut Uu.

Sampai tahun 2020, diharapkan program Sadesha ini memiliki 6000 Hafizh / Hafizhah yang ditugaskan untuk membimbing hafalan Al-Qur’an di setiap desa diseluruh Jawa Barat.

 

Pewarta: Ryan Sevian

Loading Facebook Comments ...