Pemdes Rancaudik Bantu Perbaiki Rumah Warga Tidak Layak Huni

0
proses perbaikan Rutilahu

SUBANG, PUTARAN.id,- Pemerintah Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang, membantu memperbaiki lima rumah warganya yang tidak layak huni (Rutilahu), melalui program Sapapait Samamanis, Minggu (29/11/2020).

Wahyudin, selaku Kepala Desa (Kades) Rancaudik, menyebutkan bahwa program ini sudah berjalan sebelumnya dengan sudah memperbaiki empat Rutilahu milik warga.

BACA JUGA: Dipercaya Jadi Lokasi Upacara Tingkat Kecamatan, Pemdes Rancaudik Berbenah

“Alhamdulillah, kami bersama warga masyarakat Dusun Sukamaju, giat melaksanakan gotong royong perbaikan rumah tidak layak huni milik pak Masduki. Sebelumnya kami juga telah memperbaiki 4 rumah milik warga (tidak layak huni),” tandas Wahyudin kepada PUTARAN.id.

“Rumah pak Masduki kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Rumah tersebut dihuni oleh 6 orang. Apalagi sekarang mulai masuk musim hujan, apabila tidak cepat diperbaiki, khawatir rumah tersebut ambruk,” lanjut Wahyudin.

BACA JUGA: 57 KPM Desa Rancaudik Dapatkan BLT DD Tahap 5

Wahyudin menjelaskan bahwa program Sapapait Samamanis ini berasal dari sumbangan yang dikumpulkan oleh kader Ibu-ibu PKK dan warga umum lainnya. Dan biaya yang terkumpul sebanyak Rp. 15.000.000,00.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Rancaudik yang sudah peduli terhadap sesama. Dengan menyisihkan sebagian hartanya maupun tenaganya, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan kedepannya,” tutup Wahyudin.

 

Pewarta: Asep Hidayat
Editor: Ryan Sevian

Loading Facebook Comments ...