Selain Banjir, Jalan Raya Cisalak Tertimbun Longsor dan Pohon Tumbang

0
Longsor disertai pohon tumbang menutup jalan raya Cisalak

SUBANG,PUTARAN.id – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Subang selatan selain membuat banjir juga membuat jalan raya di Kecamatan Cisalak tertimbun longsor, Rabu (2/12/2020) malam.

Longsor disertai tumbangnya pohon besar tersebut terjadi di Dusun Pasirbungkil, Desa/Kecamatan Cisalak sekitar lukul 21.15 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Sumedang – Jalancagak dan sebaliknya lumpuh total.

BACA JUGADiguyur Hujan Semalam, 6 Desa di Subang Selatan Terendam Banjir

Warga setempat dibantu Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Subang berupaya membersihkan jalan provinsi tersebut dengan alat seadanya. Untuk mengurai kemacetan panjang, arus lalu lintas dialihkan ke jalan gang pemukiman warga.

“Kita lakukan sistem buka tutup di jalan gang pemukiman warga. Sehingga kemacetan sedikitnya bisa terurai,” ujar Ketua Tagana Dinsos Kabupaten Subang, Jajang saat dihubungi PUTARAN.id.

Selain itu, pihaknya bersama aparat lainnya juga masih siaga di beberapa titik yang menjadi terdampak di wilayah Subang Selatan.

BACA JUGA: 4 Fakta Mengerikan Banjir dan Longsor di Tegalbuleud Sukabumi

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat curah hujan yang tinggi, membuat air sungai di Kecamatan Tanjungsiang dan Ciasalak meluap. Akibatnya, enam desa di dua kecamatan tersebut terndam banjir. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah warga masih siaga untuk mengantisipasi banjir susulan.

 

Pewarta: Ade Mahmudin

loading...
Loading Facebook Comments ...