Kang Akur Serahkan Kunci Rumah Bantuan Rutilahu kepada KPM PKH

0
Wakil Bupati Subang, Agus Masykur didampingi Kepala Dinas Sosial Subang, Deden Hendriyana dan Korkab PKH, Akhmad Basuni menyerahkan kunci rumah bantuan Rutilahu kepada KPM PKH Kelurahan Parung, Enis

SUBANG,PUTARAN.id – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi secara simbolis menyerahkan kunci bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Dusun Sadang Kidul, RT 013, RT 003, Kelurahan Parung, Kecamatan/Kabupaten Subang, Senin (7/12/2020).

Pria yang akrab disapa Kang Akur tersebut mengapresiasi kepada jajaran Perkumpulan SDM PKH yang telah berjibaku dalan pendampingan kepada KPM sehingga dengan berbagai cara bisa membantu KPM.

“Ini makna dari sebuah gotong royong sebagai karakter asli masyarakat Subang. Dan ternyata, pendamping PKH sudah membuktikan sifat kesalehan sosial sebagai wujud nyata gerakan Sapapait Samamanis yang digalakan Pemkab Subang hari ini,” kata Kang Akur.

BACA JUGA: Hadapi Industrialisasi, Bupati Subang Siapkan Lahan Pemukiman Baru

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk sama-sama membangun Kabupaten Subang kearah yang lebih baik. “Karena pembangunan di Kabupaten Subang tidak bisa hanya mengandalkan dari Pemkab saja. Termasuk dalam hal anggaran yang terbatas, apalagi semua anggaran diprioritaskan ke penanganan Covid 19,” imbuhnya.

Koordinator PKH Kabupaten Subang, Akhmad Basuni menegaskan jika program PKH sangat berkontribusi dalam menaikan index manusia.

“Karena tugas pendamping PKH itu tidak hanya sebatas mendampingi saja. Tapi dituntut untuk bagaimana bisa memberikan edukasi, pembinaan, motivasi termasuk dalam aspek pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan KPM itu sendiri,” pungkasnya.

BACA JUGA: Disetujui Emil, Ini Tiga Calon Kabupaten Baru di Jabar

Sementara, Ketua Perkumpulan SDM PKH, Entin Albar menyebut jika bantuan Rutilahu tersebut diberikan kepada seorang KPM PKH asal Keliurahan Parung, Enis (52) yang sumber anggarannya dari seseorang yang enggan disebut namanya.

“Ini sumbernya dari donatur tunggal yang namanya enggan untuk dipublikasikan (hamba Allah, red). Karena beliau percaya jika pendamping PKH sangat memahami akan kondisi rumah KPM. Sehingga kita fasilitasi untuk menyalurkan bantuan Rutilahu tersebut kepada KPM,” pungkasnya.

 

Pewarta: Ryan Sevian

loading...
Loading Facebook Comments ...