Beberapa Titik di Pagaden Subang Terdampak Pohon Tumbang

0
Pohon tumbang di beberapa titik di Pagaden yang menimpa warung dan menutup sebagian badan jalan

SUBANG, PUTARAN.id- Diakibatkan hujan deras disertai angin kencang, beberapa titik di Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, terdampak pohon tumbang yang menimpa beberapa bangunan milik warga, dan berdampak merugikan secara materil, Senin (14/12/2020).

Informasi yang berhasil PUTARAN.id terima dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pagaden, Kompol Mustamir, menyebutkan ada empat kampung yang terdampak akibat dari kejadian alam tersebut.

“Mulai pukul 14.00 WIB telah terjadi hujan deras disertai dengan angin kencang. Akibat kejadian tersebut, telah terjadi beberapa pohon tumbang yang terjadi di wilayah Polsek Pagaden,” kata Kompol Mustamir kepada PUTARAN.id dalam keterangannya melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA:

Kompol Mustamir menyebutkan diantara beberapa kampung tersebut ialah, Kampung Kamarung Selatan (35/09), Desa Kamarung, Kecamatan Pagaden.

“Pohon jenis kayu Areng tumbang menimpa warung milik warga dan menutup sebagian badan jalan,” kata Kompol Mustamir.

Adapun warung milik warga yang tertimpa yaitu, warung milik Ratih (48), Kampung Selatan 35/09, Desa Kamarung, dan kerugiannya ditaksir mencapai 5 juta rupiah. Kemudian masih di kampung yang sama, gerobak dorong milik Pendi (55), kerugian ditaksir sekitar 2 juta rupiah.

Kemudian di Kampung Padisentra (05/02), Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, pohon jenis Mahoni tumbang dan menimpa warung bakso dan sebagian menutup jalan.

Adapun warung yang tertimpa pohon tumbang tersebut ialah, warung milik Caswati (42), Kampung Padisentra (05/20), Desa Sukamulya, dan kerugian ditaksir mencapai sekitar 6 juta rupiah.

BACA JUGA:

Selanjutnya di Kampung Padisentra (05/02) Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, pohon tumbang mengenai papan reklame Tokma, dan kerugian masih belum diketahui.

Terakhir di Kampung Saradan, Desa Sukamaluya, Kecamatan Pagaden, jenis pohon Mahoni tumbang menutup sebagian badan jalan dan tidak ada kerugian materil.

“Pohon yang tumbang akibat terjangan angin tersebut rata-rata sudah berumur tua dan rapuh, serta ranting pohon yang banyak sehingga apabila terkena angin akan mudah tumbang,” tutup Kompol Mustamir.

 

(Asp/Ryn)

Loading Facebook Comments ...