Rezeki Akhir Tahun, 141 KK di Subang Terima BLT

0
Proses pembagian BLT-DD Pemdes Rancadaka

SUBANG, PUTARAN.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Rancadaka, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) dampak Covid-19, tahap ke-9 kepada 141 kepala keluarga (Kk) keluarga penerima manfaat (Kpm), Senin (14/12/2020).

Asep, selaku penerima bantuan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap Pemdes Rancadaka atas BLT-DD yang telah diterimanya.

“Saya merasa berterimakasih sekalali kepada pemerintah, khususnya kepada Pak Kades, yang telah memperhatikan warganya. Dimana sejak adanya Corona, kami sangat sulit mencari pekerjaan, dan dengan adanya bantuan sosial ini kami sangat terbantu,” kata Asep kepada PUTARAN.id.

BACA JUGA: 

Sueb, selaku Kepala Desa (Kades) Rancadaka menjelaskan bahwa untuk bantuan BLT-DD tahap ke-9 ini, pihaknya telah menyalurkan kepada 141 KPM. Ia juga menyebutkan bahwa ini meruakan bantuan terakhir dampak Covid-19 pada tahun 2020.

“Mudah-mudahan, bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk keperluan sehari-hari,” kata Sueb, kepada PUTARAN.id.

Sueb menyebutkan bahwa bantuan tersebut lanjut dan tidaknya di tahun 2021, pihaknya masih akan menunggu keputusan dari pemerintah daerah (pemda) dan pusat.

“Kita tunggu nanti hasilnya, apakah nanti bantuan dampak Covid-19 ini bersumber dari dana desa (lagi), atau dilimpahkan ke Bantuan Sosial Tunai (Bst) Kemensos. Kita masih nunggu informasi dari pemerintah,” terang Sueb.

BACA JUGA:

Sueb juga terus menghimbau kepada masyarakat yang hadir dalam pembagian bantuan itu untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengingat 3 M.

“Mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir, memakai masekar apabila keluar rumah, dan menghindari kerumunan. Selain itu, biasakan rutin berolahraga dan istirahat yang cukup,” himbau Sueb.

Pembagian BLT-DD ini langsung diberikan oleh Kades Rancadaka, Sueb, di halaman kantor Pemdes Rancadaka. Sementara masing-masing dari setiap Kpm mendapatkan Rp.300.000,00, yang bersumber dari anggaran dana desa tahap ke-3 bulan Desember tahun 2020.

 

(Asp/Ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini