Peningkatan Informasi, Diskominfosanditik Sumedang Ikuti Webinar Sandikamimania

0
Foto dalam sesi acara webinar Sandikamimania series #6

SUMEDANG, PUTARAN.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang, melaui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, bersama Kepala Bidang Persandian, Fitriyani, mengikuti Webinar Sandikamimania Series #6 melalui aplikasi Zoom, Jum’at (18/12/2020).

Webinar Sandikamimania ini diselenggarakan langsung oleh Dinas dan Komunikasi Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, dengan tujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan kesadaran akan pentingnya keamanan informasi di ruang lingkup Pemda.

BACA JUGA:

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja.

Dalam sambutannya, Setiawan menyampaikan tentang lima langkah percepatan transformasi digital pada masa pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Presiden, Joko Widodo, yaitu, segera lakukan percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan layanan internet. Kedua, persiapkan roadmap transformasi digital di sektor-sektor strategis, baik di sektor pemerintahan, layanan publik, bantuan sosial, pendidikan, kesehatan, perdagangan, industri, dan penyiaran,” kata Setiawan.

“Percepatkan integrasi pusat data nasional, siapkan kebutuhan SDM talenta digital, siapkan hal-hal yang berkaitan dengan regulasi, skema pendanaan, dan pembiayaan transformasi digital,” lanjut Setiawan.

BACA JUGA:

Sementara menurut Iwa Kuswaeri, dalam era industri 4.0 ini, semua pihak harus bisa cepat beradaptasi untuk menentukan segala solusi.

“Kemajuan yang paling terasa adalah internet, inilah bagian pertama dari revolusi industri keempat Internet of Things. Namun kemajuan ini tentunya harus dibarengi dengan pentingnya keamanan informasi dari ancaman cyber,” tandas Iwa kepada PUTARAN.id setelah acara.

Webinar ini dihadiri oleh peserta dari Diskominfo Provinsi se-Indonesia dan juga delegasi dari setiap perangkat daerah di lingkungan Provinsi Jawa Barat, dengan mengangkat tema Building the Power of Information Security in Regional Government.

 

(ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...