Jelang Natal, Pendeta ini Ajak Umat Kristen Tak Lupakan Jasa Riyanto Banser NU

1
Foto: Instagram

PUTARAN.id – Menjelang peringatan hari perayaan Natal, salah seorang pendeta, Yerry Pattinasarny mengaku selalu teringat akan jasa seorang umat Muslim yang merupakan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU).

BACA JUGA:

Melalui testimoni dalam video yang diunggah di akun instagramnya, @yerry_pattinasarny, Sabtu (20/12/2020), Pdt Yerry menjelaskan perjuangan sosok Riyanto yang ia menyebutnya bahwa Riyanto telah menginjinkan bom meledak ditubuhnya untuk melindungi ummat Kristen yang sedang beribadah di gereja GSJPDI Eben Haiezer Mojokerto 24 Desember 2000 silam.

“Dia (Riyanto,red) adalah seorang Muslim Banser NU yang ditugaskan menjaga gereja ketika gereja sedang melangsungkan kebaktian malam Natal tahun 2000. Dan ketika ibadah sedang berlangsung, Riyanto melihat sebuah benda yang ternyata itu adalah bom,” ujar Pdt Yerry dalam video tersebut.

“Dengan inisiatif sendiri, ia mengambil bom tersebut dan mengijinkan, saya ulangi, mengijinkan bom itu meledak ditubuhnya. Tubuhnya terurai juga dengan nyawanya,” lanjut Pdt. Yerry.

BACA JUGA:

Ia mengatakan, aksi heroik yang telah dilakukan oleh Riyanto menyebabkan kehilangan nyawanya demi menyelamatkan nyawa orang-orang Kristen yang sedang beribadah pada malam Natal saat itu.

“Itu sebabnya dengar baik-baik, orang Kristen tidak boleh melupakan apa yang Riyanto pernah buat. Apa yang sahabat Muslim pernah lakukan terhadap kita Umat Kristen. Itu sebabnya saya mengajak setiap kita cintai Bangsa ini dan miliki semangatnya Riyanto,” kata Pdt Yerry.

(ade)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini