Usai Pilkades Serentak, DPMD Sumedang Bahas Pelantikan Kades Terpilih

0
Rapat DPMD bersama para kades terpilih di pilkades serentak Kabupaten Sumedang tahun 2020

SUMEDANG, PUTARAN.id – Setelah usai menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumedang tahun 2020, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumedang menggelar rapat persiapan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih, di Aula Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jum’at (18/12/2020).

BACA JUGA:

Kepala DPMD Sumedang, Endah Kusyaman, mengapresiasi atas pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 di Sumedang telah berjalan aman, tertib dan sesuai dengan prosedur.

“Saya berharap, agar para Kepala Desa terpilih supaya bisa lebih optimal bekerja untuk memajukan dasanya masing-masing,” kata Endah kepada PUTARAN.id setelah acara.

Dalam rapat tersebut salah satunya membahas agar para Kades terpilih agar segera mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang akan mencakup tugas pokok desa. Diantaranya seperti program menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:

Rapat persiapan ini juga membahas tentang pakaian yang harus dikenakan para Kades terpilih dalam acara pelantikan mendatang dan juga seragam harian yang harus dikenakan selama masa jabatan.

Selain kepala DPMD Sumedang, hadir juga dala rapat tersebut, Camat Cimalaka, Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cimalaka, serta 88 Kades terpilih di Pilkades serentak Sumedang tahun 2020.

(ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini