Baznas Subang Salurkan Bantuan Stimulan Rutilahu

0
Seksi Pendistribusian Baznas Subang, Asep Alamsyah Heridinata didampingi Kepala KUA Pamanukan, Suryana menyerahkan bantuan stimulan Rutilahu kepada Juhro, Warga Dusun Palasari, Desa/Kec. Pamanukan

SUBANG,PUTARAN.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang kembali menyalurkan bantuan stimulan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Minggu (20/12/2020).

Bantuan tersebut dilakukan di dua tempat penerima, yakni rumah milik Juhro di Dusun Palasari, Desa/Kecamatan Pamanukan. Dan yang kedua di rumah milik Kartinah, Dusun Babakan Karet, RT 014/RW 004, Desa Kihiyang, Kecamatan Binong.

BACA JUGA:

Menurut Seksi Pendistribusian Baznas Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata, bantuan tersebut sifatnya stimulan masing-masing mendapatkan Rp. 5 juta rupiah.

“Dalam hal ini harus didorong juga ada partisipasi dari masyarakat sekitar, sehingga peran masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam hal membantu Rutilahu ini,” ujar Asep kepada PUTARAN.id.

Sementara, Kepala Desa Pamanukan, Jamal menyambut baik atas apa yang dilakukan Baznas Kabupaten Subang dalam rangka turut serta meringankan beban masyarakat yang ada di wilayahnya tersebut.

“Tentu ini sangat membantu sehingga pastinya membantu kami sebagai aparat desa. Insya Allah secara swadaya juga akan kita lakukan hingga rumah warga kami yang aebelumnya sangat tidak layak, menjadi lebih layak,” kata Jamal.

BACA JUGA:

Sementara, pemilik rumah penerima bantuan stimulan Rutilahu, Juhro yang dalam satu rumah diisi oleh 3 keluarga tersebut sangat berterimakasih keoada Baznas Subang yang telah memberikan bantuan untuk perbaikan rumahnya. “Alhamdulillah, kami merasa terbantu,” ucapnya singkat.

(ade)

loading...
Loading Facebook Comments ...