Peningkatan SDM pada Sektor Pariwisata, Disparbudpora Sumedang Gelar Bimtek

0
Gedung Disparbudpora Sumedang

SUMEDANG, PUTARAN.id – Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pariwisata, DinasĀ  Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), yang bertempat di Ruang Tampomas IPP Kababupaten Sumedang, Senin (21/12/2020).

BACA JUGA:

Hari Tri Santos, selaku Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang, menyebutkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut bermaksud untuk meningkatkan SDM dalam sektor pariwisata di Kabupaten Sumedang.

Selain itu, Hari juga menjelaskan bahwa Bimtek tersebut juga bertujuan untuk membangun, dan meningkatkan profesionalitas dalam pengelolaan pariwisata. Yaitu pada 60 pengelola objek wisata dan 10 operator perahu yang ada di kawasan wisata Jatigede.

“Pengelolaan wisata, terutama desa wisata, harus melibatkan semua pihak. Terutama masyarakat agar menjadi pemandu wisata yang baik, minimal yang berada di wisata desanya masing-masing dan berharap seluruh sektor wisata yang dibangun harus memiliki Sertifikat CHSE atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan),” kata Hari kepada PUTARAN.id.

BACA JUGA:

Selain dihadiri oleh Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Bimtek ini juga dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, dan Ketua Kompepar beserta jajarannya.

(ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...