Puluhan Perusahaan Ayam Potong di Pagaden Barat Diduga Bodong

0
Akses menuju perusahaan ayam potong di Pagaden Barat yang diduga bodong

SUBANG, PUTARAN.id – Masih banyak pengusaha kandang ayam potong di Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, yang diduga masih belum mengantongi izin. Seperti izin alih fungsi lahan, yang mana pihak para pengusaha masih enggan melaporkannya terkait alih fungsi dari sawah produktif ke bangunan kandang ayam.

Ketika di komfirmasi di kantornya, Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Pagaden Barat, Indra, menyebutkan bahwa jumlah perusahaan kandang ayam di Kecamatan Pagaden Barat ini yang sudah terdaptar sebanyak 33 perusahaan.

“Sudah kami buatkan rekomendasi untuk kelengkapan pembuatan perijinan, sedangkan terkait perijinanya, apakah sudah keluar atau belumnya kami pihak kecamatan tidak tahu. Karena sampai sekarang, dari pihak perusahaan belum memberikan soft copy terkait perijinan tersebut,” kata Indra kepada PUTARAN.id, Senin (21/12/2020).

BACA JUGA:

Indra juga melanjutkan bahwa pihaknya sudah sering menanyakan dan mendatangi ke pihak pengusaha untuk minta soft copy perijinan, tapi jawaban dari pengusaha, masih belum pasti.

“Sampai sekarang belum juga di kasihkan, sepertinya mereka mengacuhkannya, untuk sekarang ini kami gak punya pegangan kalau ada orang yang menanyakan ada izin apa enggaknya pihak perusahaan kandang ayam tersebut,” jelas Indra.

Indra juga menjelaskan bahwa pihak pengusaha ayam secara otomatis masih membayar objek pajak sawah, dengan pembayaran pajak yang lebih murah dibandingkan dengan pajak tanah bangunan perusahaan.

BACA JUGA:

Ketika disinggung mengenai kapan akan melakukan penyidakan ke tiap kandang, pihaknya masih menunggu perintah terlebih dahulu dari Pimpinan Camat.

“Untuk sementara ini kami akan melayangkan surat terlebih dahulu kepada pihak pengusaha kandang ayam, apakah benar sudah mengantongi izin atau tidaknya,” tutup Indra.

(asp/ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...