Cegah Covid-19, Gugus Tugas Jabar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Sumedang

0
Proses sosialisasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat di gedung BPBD Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, PUTARAN.id – Perubahan perilaku dalam penanganan Covid-19 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat , bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Sumedang, menggelar sosialisasi di Kabupaten Sumedang, Senin (21/22/2020), yang bertempat di Aula BPBD Sumedang.

BACA JUGA:

Ketua harian Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Daud Ahmad, kepada PUTARAN.id menjelaskan bahwa menurutnya yang menjadi salah satu penyebab sulitnya memutus rantai penularan Covid-19 ini, yaitu kurang pedulinya sebagian masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, khususnya 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak). Hal itu yang membuat angka kasus Covid-19 di Jabar terus meningkat.

“Ketidakpedulian warga masyarakat terhadap 3M, dan melakukan isolasi mandiri, membuat potensi penularan Covid-19 di masyarakat tetap tinggi,” kata Daud Kepada PUTARAN.id.

“Beberapa daerah gagal mengatasi penanggulangan Covid-19, karena masyarakatnya banyak yang tidak percaya adanya Covid-19, serta menilai bahwa Covid-19 hanya rekayasa,” lanjut Daud.

Menurut Daud, pada dasarnya Covid-19 ini masih ada, dan hal itu merupakan tanggung jawab bersama semua kalangan, bukan hanya tugas Pemerintah dan Gugus tugas saja.

BACA JUGA:

Daud juga mengatakan bahwa Covid-19 akan terputus bila semua aspek saling bekerjasama untuk bisa merubah kebiasaan baru dalam kesehariannya dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Peran media atau pers juga diharapkan saling membantu menyadarkan warga masyarakat mengenai pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dan mengubah kesadaran perilaku masyarakat,” tandas Daud.

“Diharapakan juga media bisa memberi kontribusi maksimal terhadap peningkatan pemberitaan mengenai pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” tutup Daud.

(ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...