Mojang Cantik ini Ajak Kaum Milenial Cintai Ibu

0
Nura Nurhasanah

PUTARAN.id – “Ibuku, Cinta Pertamaku”. Kalimat itu seolah menjadi kalimat yang sangat sakral dimata seorang mojang cantik asal Palabuhanratu Sukabumi, Nura Nurhasanah.

Betapa tidak, dalam momentum memperingati Hari Ibu 22 Desember ini, ia mengenang sosok perjuangan seorang ibu yang memiliki kasih sayang sepanjang masa. Teringat bagaimana saat seorang ibu mengasuh sejak kecil dengan belaian kasih sayangnya.

“Ibu itu jantungnya keluarga, detak dan dekapan hangatnya selalu terasa dimanapun saya berada. Ibu, segalanya bagiku,” ujar Nura yang saat ini duduk dibangku semester 7 STAI Palabuhanratu, Sukabumi Jawa Barat.

BACA JUGA:

Mojang kelahiran Sukabumi 22 Agustus 1997 itu juga mengingatkan bahwa ucapan cinta seorang ibu selalu menjadi do’a dan memiliki kekuatan bathin tersendiri. “Maka, libatkanlah do’a ibu dalam setiap langkah kebaikan, karena atas peran ibu menjadi alasan kita sehebat sekarang ini,” ucapnya.

Dalam momentum peringatan hari ibu ini, dirinya tak bosan-bosan mengajak kepada kaum milenial agar sejenak merenung dan mengingat sejenak akan peran dan perjuangan seorang ibu.

“Meski sebetulnya mendo’akan ibu dan orang tua itu dilakukan setiap saat, apalagi setelah shalat 5 waktu. Tapi setidaknya, momentum peringatan Hari Ibu ini menjadi pelajaran tersendiri bagi kita sebagai kaum milenial yang hampir terlena dengan perkembangan teknologi sehingga kita lupa ada seseorang dirumah yang selalu mendo’akan kita, yakni Ibu,” ujarnya.

BACA JUGA:

Selain mendo’akan, lanjut Nura, hal yang sebaiknya dilakukan dalam momentum peringatan Hari Ibu itu adalah selalu berbakti dan setia kepada ibu, termasuk kepada bapak. Berbicara dengan nada rendah dan menuruti permintaannya.

“Beruntungnya kita masih punya orang tua, maka manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya untuk selalu mengabdi kepada ibu dan mengutamakannya. Dan jika orang tua sudah tiada, hendaknya kita sering-sering ziarah kubur dan kirim do’a untuknya,” kata Nura.

(ade)

loading...
Loading Facebook Comments ...