Program di Masa Pandemi, Muslimat NU Subang Bagi-bagi Sayuran dan Sembako

0
Proses serah terima bantuan dari Muslimat NU Subang ke warga sekitar di Purwadadi Subang

SUBANG, PUTARAN.id – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Subang mengadakan kunjungan dan sosialisasi pencegahan Pandemi Covid-19 dengan membagikan sayuran ke warga di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Selasa (22/12/2020).

Ketua PC Muslimat NU Subang, Hj. Iis Salamah mengatakan bahwa itu bagian program dari Muslimat NU pada masa Pandemi, yaitu sosialisasi pencegahan Covid-19 dan peduli ke warga sekitar dengan membagi-bagikan sembako dan sayuran.

BACA JUGA:

“Program kita ini namanya program gerakan Sapapait Samamanis. Kita membagikan sayuran kepada warga sekitar di Purwadadi,” kata Hj Iis kepada PUTARAN.id disela-sela pembagian sayuran.

Hj Iis juga menyebutkan bahwa gerakan ini hasil kolaborasi antara Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Purwadadi dan Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) NU Kabupaten Subang dengan menanam sayuran hidroponik.

“Gerakan ini dalam rangka mengatasi ketahanan pangan, yang mana hasil sayuran itu berawal dari kita bersama LPPNU memanfaatkan pekarangan kosong dengan menanam tanaman sayuran hidroponik dan buah-buahan,” tandas Hj Iis.

BACA JUGA:

Hal senada juga disampaikan oleh ketua PAC Muslimat NU Purwadadi, Hj Dedeh Hayati Wiwi. Menurutnya,  pembagian sayur-sayuran hidroponik hasil usaha dari LPPNU dan Muslimat Subang.

“300 bungkus sayur-sayuran hasil dari budidaya hidroponik telah kami bagikan ke masyarakat sekitar Purwadadi,” jelas Hj Dedeh.

(ryn)

Loading Facebook Comments ...