3 Gedung SD di Cileunyi Ludes Oleh si Jago Merah

0
Proses pemadaman api oleh pemadam kebakaran di SDN 3 Cileunyi

BANDUNG, PUTARAN.id – Tiga gedung serta bangunan gedung baru yang baru di bagun SDN 3 Cileunyi, Kabupaten Bandung, ludes oleh si Jago Merah. Informasi dari masarakat setempat, kebakaran terjadi jam lima pagi dan merembet sampai menghabiskan tiga bagunan, Rabu (23/12/2020).

BACA JUGA:

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Unit Pelaksana Teknis (UPT) TK dan SD, Cucu, kepada awak media, Cucu menjelaskan bahwa untuk dugaan sementara sumber kebakaran bersumber dari arus pendek listrik. Cucu juga mmeminta kepada pihak kepolisian untuk segera menemukan sumber penyebabnya.

“Arsip-arsip dan komputer yang berada di ruangan kantor kepala sekolah terbakar. Tapi alhamdulilah, saya bersyukur ada bantuan, IT dan beserta laptopnya dibawa operator,” kata Cucu.

Atas kejadian ini, Cucu menghimbau kepada Kepala Sekolah dan para guru dimanapun berada harus lebih berhati-hati terkait aliran listrik. Sehingga Cucu juga merekomendasikan untuk menjaga keamanan sekolah, untuk bisa menugaskan Satpam.

“Atas kejadian ini, kami sudah sampaikan ke Dinas Sampras, barusan juga ke Kadis pendidikan Kabupaten Bandung,” imbuh Cucu.

“Semoga bangunan ini akan dibagun lagi secepatnya, karena bulan Januari 2021, akan ada belajar tatap muka. Dan saya meminta kepada anggota dewan komisi D, agar bisa membantu dalam anggaran aspirasi,” pungkas Cucu.

BACA JUGA:

Sementara dari Ketua Komite SDN 3 Cileunyi, Ujang, menyebutkan bahwa tragedi kebakaran ini tragedi yang ke dua kalinya.

“Dokumen-dokumen, drumben, komputer dan 1 laptop, dan buku-buku di perpustakaan, habis ludes terbakar,” kata Ujang.

“Pihak kepolisian sudah melakukan peninjauan. Pemadam kebakaran yang datang 3 unit, diantaranya dari Armada Cileunyi, Cicalengka dan Tanjung sari. Alhamdulullah tuh pemadaman bisa menjinakan sekitar 2 jam kemudian dan tidak merembet ke bangunan lainya,” jelas Ujang.

Saat ditanya perihal kerugian yang ditanggung, Ujang masih belum memastikannya. Ujang masih harus berkoordinasi dengan pihak lainnya.

(ndi/ryn)

Loading Facebook Comments ...