Makin Menggeliat, Tempat Lelang Ikan di Patimban Selalu Ramai

0
Tempat Pelelangan Ikan Koperasi Unit Desa Mina Misaya Guna 2 Genteng Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang

SUBANG, PUTARAN.id – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Misaya Guna 2 Genteng, Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, mulai menggeliat. Setiap hari Kantor TPI selalu ramai dan dipenuhi dengan ikan hasil tangkapan nelayan untuk dilelang.

Hal ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja ikhlas dari Ketua TPI Mina Misaya Guna Genteng, yang terus mensuport para nelayan dan membantu nelayan dalam segala bidang. Baik itu bidang permodalan maupun pemberian kelengkapan alat tangkap.

BACA JUGA:

Saat ditemui di kantornya, Ketua TPI Mina Misaya Guna Genteng, Johari, mengatakan bahwa dirinya bersyukur pada bulan Desember ini, hasil tangkapan ikan nelayan genteng Patimban cukup banyak.

“Dengan hasil tangkapan cukup banyak ini, semoga bisa membantu perekonomian keluarga. Juga selain bisa membantu ekonomi keluarga di tengah pandemi Covid-19, semoga juga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah dari hasil reatribusi penjualan ikan,” kata Johari kepada PUTARAN.id, Rabu (23/12/2020).

Ia pun berterimakasih sekali kepada pihak Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), khususnya kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Subang, yang telah memperhatikan dan membantu nelayan Genteng Patimban, dengan memberikan bantuan alat tangkap, dan priser box ke kelompok nelayan Genteng.

BACA JUGA:

Hal senada juga disampaikan oleh Waslim, salah satu nelayan Genteng. Waslim sangat bersyukur karena akhir-akhir ini hasil tangkapan ikan nelayan Genteng cukup banyak.

“Alhamdulillah, di musim barat ini, panennya nelayan Genteng. Sebelumnya hasil tangkapan sangat kurang sekali, jangankan untung, buat balik modal aja sudah untung. Tapi alhamdulilah, sekarang ini hasil tangkapan cukup banyak, dan kami bisa lelang di TPI,” pungkas Waslim.

(asp/ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini