Peningkatan Peran BUMD, Pemda Sumedang Lakukan Pembinaan

0
Proses acara pembinaan BUMD yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, PUTARAN.id – Untuk meningkatkan peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang melakukan pembinaan dengan tema ‘Peningkatan Peran BUMD Dalam Rangka Mendorong Pembangunan Perekonomian Daerah’, yang bertempat di Aula Tampomas Sekretariat Daerah Sumedang, Selasa (22/12/2020).

BACA JUGA:

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, kepada PUTARAN.id menyebutkan bahwa pihaknya mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Dony juga mengucapkan terimakasih kepada pengelola BUMD atas kehadirannya dan ikut serta aktif dalam kegiatan pembinaan BUMD di Kabupaten Sumedang.

“Pembinaan BUMD ini merupakan salah satu program pemerintah dalam memberikan manfaat dan perkembangan bagi perekonomian daerah,” Jelas Dony.

“Salahsatu peran BUMD ialah mempunyai peran penting dalam perekonomian daerah dan kemanfaatan banyak bagi umum, sesuai dengan karakteristik dan potensi daerah yang berdasar pada tata kelola yang bertujuan untuk memperoleh laba dan keuntungan,” tegas Dony.

BACA JUGA:

Dony juga berharap BUMD Kabupaten Sumedang harus bisa berjiwa kompeten, siap bersaing, dan profesional. Karena menurutnya, peran BUMD akan bisa mendorong terwujudnya menuju Sumedang Simpati.

“Semoga dengan pembinaan BUMD ini, bisa menjadi bekal dalam pengelolaan BUMD di Kabupaten Sumedang ke arah yang lebih baik lagi,” pungkas Dony.

Selain Bupati Sumedang, hadir juga Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintah, dan para peserta dari pengelola BUMD Sumedang (Bank Sumedang, PDAM Tirta Medal, PT Lembaga Keuangan Mikro Sumedang, PT Kampung Makmur).

(ndi/ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...