Warga Sekitar Menyayangkan Pengusaha Ayam di Pagaden Barat Tidak Patuh Hukum

0
Akses menuju perusahaan ayam potong di Pagaden Barat yang diduga bodong

SUBANG, PUTARAN.id – Setelah dianggap tidak miliki izin, warga di Pagaden Barat, Kabupaten Subang, menyayangkan pihak pengusaha ayam potong tidak patuh terhadap aturan hukum yang berlaku.

BACA JUGA:

Hal itu disampaikan langsung oleh, Waryana, salah satu warga sekitar. Kepada PUTARAN.id, Waryana menyebutkan bahwa pihaknya meyayangkan sekali dengan banyaknya pengusaha ayam potong di Pagaden Barat yang masih belum miliki izin.

“Dengan berdirinya kandang ayam tersebut, seharusnya bisa meningkatkan pendapatan daerah tersebut dan bisa membantu perekonomian masyarakat. Selain itu, bisa menambah lapangan kerja,” tandas Waryana, Selasa (22/12/2020).

Menurut Waryana, alih fungsi lahan sawah produktf menjadi bangunan kandang ayam serta pembuatan sumur artesis, seharusnya bisa bertambah juga untuk pendapatan daerah tersebut dari sektor pajak.

BACA JUGA:

Karena menurut Waryana, pajak sawah produktif ketika dialih fungsikan menjadi bangunan usaha seperti kandang ayam, maka jelas pajak yang akan dibayar oleh si pemilik tanah akan bertambah.

“Seakan para pengusaha enggan mengurus perizinannya. Apakah mereka sengaja menghindar dari besarnya pajak yang akan mereka bayar? Padahal pemilik kandang ayam tersebut diantaranya ada pejabat Pemkab (Pemerintah Kabupaten), yang tahu tentang aturan hukum,” tegas Waryana, yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komando Garuda Sakti (KGS) Aliansi Indonesia (AI).

“Mereka seakan-akan menghindar dari tanggungjawab untuk bayar pajak,” tutup Waryana.

(asp/ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...