Secara Virtual, Puluhan Kades di Sumedang Resmi Dilantik

0
Foto bersama para stakeholder Kecamatan Pamulihan bersama 6 kades yang telah dilantik

SUMEDANG, PUTARAN.id – Puluhan Kepala Desa (Kades) terpilih pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Sumedang tahun 2020, secara virtual resmi dilantik pada Rabu (23/12/2020).

Untuk mencegah kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan, pelantikan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang, dengan secara virtual serta terpisah diantara desa lainnya dan dilakukaan secara bergelombang.

BACA JUGA:

Sementara PUTARAN.id memantau langsung pada pelantikan Kades terpilih yang bertempat di Balai Heubeul Isuk, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, yang melakukan pelantikan kepada Kades terpilih pada gelombang III.

Dari 11 Desa yang berada di kecamatan Pamulihan, ada enam Kades terpilih yang dilantik untuk masa bakti 2020-2026, yaitu Desa Haurngombong, Desa Cilembu, Desa Cinanggerang, Desa Sukawangi, Desa pamulihan, dan Desa Ciptasari.

Di tempat terpisah, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, secara virtual memimpin langsung proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para Kades terpilih.

BACA JUGA:

Dalam sambutannya, Dony mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak penyelenggara yang sudah mensukseskan atas terselenggaranya Pilkades Kabupaten Sumedang tahun 2020.

“Karena dimasa pandemi Covid-19 banyak tantangannya, dan allhamdulilah pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan lancar. Serta saya ucapkan selamat kepada para Kepala Desa terpilih dan kita harus bisa mengemban amanah dan melaksanakan aturan dengan baik, permudah urusan rakyat, lakukan inovasi di desa masing-masing,” tandas Dony.

“Saya juga sangat bersyukur, karena Pilkades dimasa pandemi Covid-19 ini bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan tidak ada klaster baru dalam Pilkades ini,” pungkas Dony yang menyampaikan langsung secara virtual di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang.

Sementara Camat Pamulihan, Heri Harjadinata, yang juga hadir pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para Kades terpilih yang sudah dilantik dan menggegam amanah.

“Selamat menjalankan tugas dan fungsinya. Lakukan tugas itu semata-mata demi kesejahteraan masyarakat yang dipimpin. Kita mempunyai kewajiban memajukan dan mengsejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing,” ucap kepada PUTARAN.id.

BACA JUGA:

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Pamulihan, Mamat Rohmat, yang mengucapkan selamat kepada para Kades di Kecamatan Pamulihan yang sudah dilantik.

“Harapan saya, sebagai ketua Apdesi, mudah-mudahan Kades yang terpilih enam desa tadi (red: setelah acara), yang sudah resmi dilantik oleh pak Bupati, bisa menggegam tugas dengan baik dan bisa menjadi Kades yang amanah dan bisa memajukan pembangunan di desa nya masing-masing,” imbuh Mamat kepada PUTARAN.id.

Pantauan PUTARAN.id, dalam acara tersebut, terlihat penyelenggara acara pelantikan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Seperti disediakannya tempat cuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan diperiksa suhu tubuh sebelum memasuki tempat acara.

(ndi/ryn)

Loading Facebook Comments ...