GP Ansor Kota Bekasi Semprotkan Disinfektan di 100 Tempat Ibadah

0
Pengurus PC GP Ansor Kota Bekasi saat menyerahkan secara simbolik disinfektan kepada salah satu DKM Masjid

BEKASI,PUTARAN.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan kepada 100 tempat ibadah, Selasa (29/12/2020).

Penyemprotan dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di penghujung tahun 2020 ini. Dari 100 tempat ibadah tersebut meliputi beberapa mushala dan masjid yang tersebar di beberapa titik rawan di Kota Bekasi.

“Kita tahu bahwa tempat-tempat ibadah tersebut sangat berpotensi terhadap kerumunan manusia. Untuk itu, kita tergerak untuk melakukan penyemprotan ini sebagai langkah antisipatif akan penyebaran Covid 19,” ujar Ketua PC GP Ansor Kota Bekasi, Muhammad Joefry kepada PUTARAN.id.

BACA JUGA:
GP Ansor Salurkan Bantuan Sembako Terdampak Covid 19

GP Ansor Subang Bagikan Sembako untuk Guru Ngaji

Cerita Mantan HTI yang Menjadi Anggota Banser

Selain itu, lanjut Joefry, sebagai bentuk ikhtiar memutus penyebaran Covid 19 juga dilakukan dengan membagikan ratusan masker dan tisu untuk cuci tangan di tempat-tempat ibadah tersebut.

“Saya kira, masyarakat juga turut andil dalam rangka memerangi Covid 19 ini bersama-sama. Protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah juga harus betul-betul dilaksanakan seperti menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak),” jelas Panglima Joefry sapaan akrabnya.

Dalam giat tersebut, kata dia, pihaknya mengerahkan dan memerintahkan sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan beberapa pengurus lainnya untuk sama-sama turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di 100 rumah ibada tersebut.

“Semoga dengan aksi sahabat-sahabat Ansor/ Banser ini menjadikan kita terbebas dari Pandemi Covid 19. Dan semoga pandemi ini cepat berlalu agar kita bisa menjalankan aktifitas seperti biasanya termasuk saat menjalankan ibadah baik di Mushala maupun di masjid-masjid,” pungkas Mantan Ketua PMII Bekasi tersebut. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini