Penerapan Sanksi Administrasi Bagi Pelanggar Prokes, Polsek Pamulihan Gelar Operasi Yustisi

0
Prosesi himbauan dan sosialisasi terkait penerapan pengenaan sanksi administratif bagi pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan oleh Polsek Pamulihan.

SUMEDANG, PUTARAN.id – Dalam rangka penerapan sangksi administrasi bagi pengguna jalanan yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes), Kepolisisan Sektor (Polsek) Pamulihan, Kabupaten Sumedang, menggelar operasi Yustisi, Selasa (29/12/2020).

BACA JUGA:

Kapolsek Pamulihan, IPTU Ahmad Sahidin, kepada PUTARAN.id menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya pihak TNI, POLRI dan SatPol PP, untuk memberikan himbauan dan sosialisasi terkait penerapan pengenaan sanksi administratif bagi pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan, sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) NO. 128 Tahun 2020, tentang penegakan disiplin protokol kesehatan di Sumedang.

“Sanksi administratif itu mulai dari teguran sampai dengan denda kepada warga masyarakat, yang mana sesuai aturan perbup sebelumnya. Sekarang di masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), yaitu dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang,” tandas IPTU Ahmad kepada PUTARAN.id.

IPTU Ahmad Sahidin, juga didampingi oleh Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Hajar, serta Danpos Pamulihan Pembantu Letnan Dua (Pelda) Sumarno.

BACA JUGA:

Hal senada dengan IPTU Ahmad, Pjs Kasi Trantib Hajar, kepada PUTARAN.id juga menyebutkan bahwa kegiatan operasi Yustisi ini untuk memperketat penggunaan masker dan sosialisasi tentang pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang.

“Sejauh ini, pelanggaran yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan jumlah pelanggar sebanyak sembilan orang. Pelanggar yang dikenakan sanksi administrasi dengan total denda yang harus di bayar sebesar Rp. 225.000 (dua ratus dua puluh lima ribu rupiah) melalui bank BJB dengan nomor rekening 011.023.0000015,” ucap Hajar kepada PUTARAN.id ditengah-tengah kegiatan.

(ndi/ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...