Resmi Dibubarkan, FPI Ganti Nama Jadi Front Persatuan Islam

0
Bendera FPI

JAKARTA, PUTARAN.id – Front Pembela Islam (FPI) secara resmi dibubarkan oleh Pemerintah melalui 6 Kementerian/Lembaga Negara.

Kemudian para tokoh FPI pada Rabu (30/12) mengeluarkan pernyataan pers dan kemudian mendeklarasikan Front Persatuan Islam sebagai upaya melanjutkan perjuangan bela agama, negara, dan bangsa Indonesia sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

BACA JUGA:

“Bahwa kepada seluruh pengurus, anggota dan simpatisan Front Pembela Islam di seluruh Indonesia dan mancanegara, untuk menghindari hal-hal yang tidak penting dan benturan dengan rezim dzalim,” tulisnya, dalam pernyataan pers tertulis Front Persatuan Islam yang diterima PUTARAN.id, Kamis (31/12/2020).

“Maka dengan ini kami deklarasikan Front Persatuan Islam untuk melanjutkan perjuangan membela agama, bangsa, dan negara sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” lanjut Abu Fihir yang membacakan teks deklrator.

Dalam pernyataan pers tersebut, Front Persatuan Islam menganggap bahwa pembubaran FPI hanya sebuah pengalihan isu terhadap kasus penembakan kepada 6 anggota FPI.

“Bahwa keputusan bersama melalui enam instansi Pemerintah, kami pandang adalah sebagai bentuk pengalihan isu dan obstruction of justice terhadap peristiwa pembunuhan 6 anggota FPI dan bentuk kedzaliman yang nyata terhadap rakyat sendiri,” tegasnya.

BACA JUGA:

Para deklator Front Persatuan Islam tersebut ialah Shabri Lubis, Munarman, Abu Fihir Alattas, Awit Mashuri Haris Ubaidillah, Idrus Hasan, Idrus Al Habsyi, Ali Alattas, Habib Syafiq Alaydrus, I Tuankota Basalamah, Baharuzaman, Amir Ortega, Syahroji, Waluyo, dan Joko.

(ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini