Pemkab Sumedang Targetkan 25 ribu Sertifikat Tanah Lengkap

0
Dony Ahmad Munir, saat setelah mengikuti acara penyerahan sertifikat tanah secara virtual bersama Presiden Joko Widodo

SUMEDANG, PUTARAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang menargetkan sebanyak 25 ribu sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang diberikan oleh pemeintah pusat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, saat setelah mengikuti acara penyerahan sertifikat tanah secara virtual bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (5/1/2021).

BACA JUGA:

Dony mengatakan bahwa Jokowi telah menyerahkan sebanyak 584.407 sertifikat tanah di 26 Provinsi dan 273 Kabupaten/Kota, termasuk Sumedang.

Dony menjelaskan bahwa penyerahan sertifikat tersebut sebagai bagian dari ikhtiar pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terutama atas kepastian hukum dan kejelasan atas hak tanah.

“Dengan adanya pemberian sertifikat ini, para pemilik tanah mempunyai kepastian dan kejelasan hukum atas tanah yang dimilikinya,” kata Dony.

“Selain itu, keberadaan sertifikat akan mengurangi konflik atau sengketa tanah, dan juga sertifikat ini bisa bernilai ekonomis jika digunakan untuk hal-hal produktif,” lanjutnya.

BACA JUGA:

Dony juga memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Sumedang atas upaya dan kerja kerasnya.

(ndi/ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...