Tingkatkan Kualitas, Kepala Diskominfosanditik Sumedang Berikan Pembekalan PKL

0
Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, saat memberikan pembekalan dan menjadi narasumber di kegiatan pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa dan siswi kelas XII SMKN 2 Sumedang Tahun 2020/2021

SUMEDANG, PUTARAN.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, memberikan pembekalan saat menjadi narasumber di kegiatan pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa dan siswi kelas XII SMKN 2 Sumedang Tahun 2020/2021, di Kampus SMKN 2 Sumedang, Selasa, (5/1/2021).

“Tadi saya memberikan kemampuan dasar sebelum melaksanakan PKL pada satuan kerja, agar pada pelaksanaannya tidak ada kendala dalam penerapan ilmu pengetahuan dasar,” kata Iwa kepada PUTARAN.id setelah acara.

“Supaya dalam kemungkinan besar dalam pelaksanaan PKL mendapatkan ilmu-ilmu baru yang tidak diajarkan di jurusannya masing-masing,” jelas Iwa.

BACA JUGA:

Sementara Kepala SMKN 2 Sumedang, Edi Supriadi, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala Diskominfosanditik yang telah hadir langsung dan memberikan pengarahan untuk pelaksanaan PKL di SMKN 2 Sumedang.

“Peserta PKL ini nanti akan disebarkan di berbagai satuan kerja, diantaranya Kecamatan, Desa dan Keluarahan,” tandas Edi.

“Mengingat wabah pandemi yang masih belum selesai, para siswa dan siswi PKL akan ditempatkan sesuai dengan domisilinya, dan harus mengutamakan protokol kesehatan” tegas Edi.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Data Elektronik pada Bidang Informatika, Arief Syamsudin, menyampaikan bahwa materi yang disampaikan ialah e-office desa.

BACA JUGA:

Materi tersebut disampaikan kepada para siswa dan siswi di jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), AKL (Administrasi Keuangan Lembaga) dan OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran) yang nantinya akan melakukan PKL di desanya masing-masing.

“Semoga dengan kegiatan pembekalan ini dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi kita semua,” sebut Arif.

“Khususnya siswa dan siswi kelas XII pada SMKN 2 Sumedang semoga bisa melaksanakan PKL sesuai dengan target dan program yang telah disusun dengan keadaan baik dan lancar,” pungkas Arif.

(ndi/ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini