Aksi Solidaritas, Ansor dan Banser di Bandung Tanam Ratusan Pohon

0
Prosesi penanam ratusan pohon oleh Ansor dan Banser Cileunyi di kawasan perhutani, Wisata Tangga Seribu, Cileunyi, Kabupaten Bandung

BANDUNG, PUTARAN.id – Peduli terhadap lingkungan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) Cileunyi melakukan aksi solidaritas dengan menanam ratusan pohon di kawasan perhutani, Wisata Tangga Seribu, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (5/1/2021).

BACA JUGA:

Ketua GP Ansor Cileunyi, Iban Abdurahim, menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai Rencana Tindak Lanjut (RTL) setelah Desember 2020 lalu GP Ansor Cileunyi melaksanakan Diklatsar Banser.

“Ya, kita langsung tancap gas melaksanakan RTL,” kata Iban kepada PUTARAN.id.

Selain aksi penanaman pohon, di waktu yang sama, GP Ansor dan Banser Cileunyi juga melakukan aksi solidaritas dengan memberikan alat protokol kesehatan seperti alat penyemprot disinfektan, hand sanitizer dan masker, kepada warga sekitar yang berdekatan langsung dengan kawasan Wisata Tangga Seribu.

BACA JUGA:

Ijang Solehudin, salah satu tokoh setempat menyebutkan bahwa warga sangat gembira dan berterimakasih kepada GP Ansor dan Banser Cileunyi atas kepedulian dan aksi solidaritasnya itu.

“Warga sangat gembira dengan kegiatan ini, dan diharapkan bisa bekerja sama dalam kegiatan lain seperti pengajian,” kata Ijang.

Hadir juga dalam acara ini perwakilan dari MWC NU Cileunyi, Lazisnu Kabupaten Bandung, Lesbumi Cileunyi, Ketua MUI Cileunyi, Kapolsek Cileunyi, LMDH Manglayang, KUPS Manglayang, PPG Sadawana dan warga serta tokoh setempat.

(nshn/ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini