Sriwijaya Air Dipastikan Kecelakaan, Begini Kronologinya

0
Ilustrasi gambar

JAKARTA, PUTARAN.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyebutkan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ-182/SJY-182 penerbangan Jakarta-Pontianak dipastikan kecelakaan.

Hal itu disampaikannya melalui konferensi pers secara daring, Sabtu (9/1/2021).

Budi mengatakan bahwa kronolgi kejadian berawal saat pesawat Sriwijaya Air berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pontianak pada pukul 14.36 WIB. Pesawat naik di 25 ribu kaki pada pukul 14.37 WIB.

Kemudian pada pukul 14.40 WIB, pesawat Sriwijaya Air bergerak tidak sesuai arah penerbangan. Kemudian pihak Air-Traffic Control (ATC) meminta penjelasan kepada pihak pesawat Sriwijaya Air. Namun setelah itu, pesawat Sriwijaya Air hilang dari radar.

BACA JUGA:

Pesawat Sriwijaya Air pun dipastikan hilang. Kemudian Budi meminta kepada manajer operasi untuk langsung berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas).

“Manajer operasi langsung berkoordinasi dengan Basarnas, bandara tujuan dan intansi terkait,” tandas budi.

Budi menyebutkan penumpang pesawat Sriwijaya Air berjumlah 62 orang. Diantaranya jumlah kru 12 dan penumpang 50 orang yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Budi juga menyebutkan bahwa pemerintah telah membuka posko di Terminal B Bandara Soekarno-Hatta, dan masyarakat bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021-80637817.

“Mohon doa restu dari seluruh masyarakat agar proses pencarian dan penyelamatan berjalan dengan lancar,” pungkas Budi.

(ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini