Danramil dan Kasi Trantib Cimanggung Sumedang Tewas Tertimbun Longsor

0
Petugas gabungan saat mengevakuasi korban longsor di Cimanggung Sumedang

SUMEDANG,PUTARAN.id – Komandan Rayon Militer (Danramil) Cimanggung, Kapten Inf. Setyo Pribadi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah tertimbun material longsor susulan di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021) dini hari.

“Benar, Jenazah Danramil Kapt Inf Setyo Pribadi, sudah ditemukan sekitar pukul 00.30 WIB,” ujar Petugas Koramil Cimanggung, Sertu Budi sebagaimana dilansir Notif.id.

Sebelumnya, Budi mengatakan, jasad Kapt Inf Setyo Pribadi bersama jasad korban lainnya langsung dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap.

“Mendiang Pak Danramil, dipulasara di Puskesmas Sawah Dadap, kemudian dibawa ke rumah duka di Cimalaka, Kabupaten Sumedang untuk kemudian dikebumikan,” tuturnya.

BACA JUGA:
Innalillahi, Longsor di Sumedang Timbun 12 Korban Jiwa

5 Rumah di Ciater Tertimpa Pohon, 1 Tewas

Setelah Pagaden, Kini Sejumlah Rumah di Pagaden Barat Jadi Korban Angin Puting Beliung

Selain Danramil, longsor susulan tersebut juga mengakibatkan Kepala Seksi Trantib Cimanggung, Suhanda ditemukan meninggal dunia beserta petugas lainnya. “Pak MP (Suhanda) sudah ditemukan meninggal dunia,” kata Sertu Budi seperti dilansir notif.id.

Sebelumnya, Budi mengatakan, jasad Kapt Inf Setyo Pribadi bersama jasad korban lainnya langsung dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap.

Mendiang Pak Danramil, dipulasara di Puskesmas Sawah Dadap, kemudian dibawa ke rumah duka di Cimalaka, Kabupaten Sumedang untuk kemudian dikebumikan,” tuturnya.

Hingga berita ini ditulis, data yang diterima Notif, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakusi 11 jenazah yang tertimbun longsor susulan itu, dan 16 orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang tersebut terjadi saat siang hari. Insiden itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cimanggung.

Pada awalnya, delapan rumah warga mengalami rusak berat akibat tertimbun longsor. Namun, kerusakan rumah bertambah saat terjadi longsor susulan pada Sabtu 9 Januari 2021. sekitar pukul 19.30 WIB.

Kedatangan Danramil Cimanggung bersamaan dengan rombongan Kapolres Sumedang, BPBD Sumedang, dan Tim SAR Basarnas, yang sedang melakukan pendataan dan evakuasi korban tertimbun material longsor. (notif.id)

loading...
Loading Facebook Comments ...