Innalillahi, Longsor di Sumedang Timbun 12 Korban Jiwa

0
Kondisi longsor yang terjadi di kawasan Bojongkondang RT. 03/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimangggung Kabupaten Sumedang

SUMEDANG,PUTARAN.id – Musibah longsor terjadi di komplek Perum pondok Daud, Kampung Bojongkondang RT. 03/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimangggung Kabupaten Sumedang, Sabtu (09/01/2021). Dalam kejadian tersebut, 12 orang dipastikan tertimbun.

Longsor tersebut terjadi diduga akibat curah hujan yang tinggi terjadi sekitar pukul 14.00 hingga 17.00 WIB yang mengakibatkan terjadi pergeseran tanah. Akibatnya, tebing setinggi 20 meter dengan panjang 40 meter mengalami longsor hingga menimbun 14 rumah.

Petugas Pusdalops BPBD Sumedang, Erisca mengatakan, pihaknya belum memastikan identitas dari 12 korban yang tertimbun tersebut karena masih dalam proses pencarian.

BACA JUGA:
Selain Banjir, Jalan Raya Cisalak Tertimbun Longsor dan Pohon Tumbang

4 Fakta Mengerikan Banjir dan Longsor di Tegalbuleud Sukabumi

Diguyur Hujan Semalam, 6 Desa di Subang Selatan Terendam Banjir

“Saat ini kami beserta Basarnas masih melakukan pendataan ke lokasi dan mencari korban yang tertimbun. Untuk sementara waktu menunggu alat berat dari Basarnas,” kata Erisca.

Sementara itu, menurut Kasubbag Humas Polres Sumedang Ajun Komisaris Polisi Dedy Juhana mengatakan, longsor susulan terjadi tepat pada pukul 19.30 WIB. Saat itu petugas yang tengah melakukan pendataan terkena serpihan dan meterial lumpur.

Menurutnya, salah seorang warga menyampaikan, saat terjadinya longsor susulan sebelumnya terdengar suara gemuruh dari lokasi longsor. “Kondisi masih hujan, tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Tahunya itu longsor susulan,” ungkap Dedy.

Proses pencarian masih terus dilaksanakan hingga malam hari. Sampai berita ini di turunkan, evakuasi masih terus berjalan. (ndy/ade)

loading...
Loading Facebook Comments ...