Nama Baiknya Dicemarkan oleh Media, Kades ini akan Lapor Dewan Pers

0
Kades Iwan (kiri) saat melakukan konferensi pers

BANDUNG, PUTARAN.id – Merasa nama baiknya dicemarkan oleh media, Kepala Desa (Kades) Padamulya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Iwan Kartiwa akan melapor ke dewan pers.

BACA JUGA:

Hal itu disampaikannya dalam keterangan tertulis kepada PUTARAN.id, Minggu (10/1/2021).

Iwan menyebutkan bahwa pada Sabtu (09/1) kemarin, pihaknya telah menundang para media yang telah memberitakan dirinya terkait dana Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) yang diberitakan tidak dialokasikan sepenuhnya.

“Kami mengundang mereka untuk hak jawab,” kata Iwan.

Namun Iwan mengeluhkan karena pihak wartawan dan media yang bersangkutan tidak dapat hadir.

Kegiatan hak jawab ini sedianya akan dilaksanakan di Aula Desa Padamulya, yang langsung dihadiri oleh ketua Badan Keuangan dan Aset Daerah Kecamatan Majalaya.

BACA JUGA: 

Iwan menjelaskan bahwa tugas Kades bentuknya hanya sarana dalam perealisasian program pemerintah, termasuk program Pisew.

Iwan sangat menyayangkan karena ada beberapa media yang memberitakan bahwa program pembangunan di desanya telah dimanfaatkan oleh oknum yang ingin meraup keuntungan.

“Hal itu sudah termasuk penuduhan dan pencemaran nama baik,” kata Iwan.

Lanjut Iwan, seharusnya para wartawan harus bisa meninjau kondisi pembangunan yang sedang dilaksanakan tersebut apakah sesuai dengan spek atau tidak.

“Jangan langsung menaikan saja, karena pemberitaan itu harus mendasar,” jelas Iwan.

“Ini sudah pencemaran nama baik dan meresahkan warga. Saya pasti laporkan ke dewan pers terkait pemberitaan itu,” pungkas Iwan.

(ndi/ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini