Jika Benar Tak Akan Hadiri Pelantikan Presiden, Trump Akan Buat Sejarah

0
Ilustrasi gambar (Donald Trump)

PUTARAN.id – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyatakan dirinya tidak akan menghadiri upacara pelantikan Presiden terpilih, Joe Biden, pada 20 Januari mendatang.

Jika hal itu benar, Trump akan membuat sejarah dengan menjadi Presiden Amerika pertama yang absen dari pengesahan penggantinya selama lebih dari 150 tahun Amerika.

BACA JUGA:

Sebelum akunnya resmi diblokir oleh Twitter, Trump sempat menulis bahwa ia tidak akan menghadiri pelantikan 20 Januari mendatang.

“Untuk semua yang bertanya, saya tidak akan menghadiri pelantikan pada 20 Januari.” Cuit Trump dalam akun Twitternya, Jum’at (8/1) lalu.

Trump juga sempat memberikan pidato di hadapan para pendukungnya yang berunjuk rasa di Washington D.C, pada Rabu (6/1) lalu.

Trump meminta para pendukungnya untuk menolak pengesahan hasil pemilihan presiden 2021, Joe Biden. Hal ini menyebabkan penyerbuan di Capitol Hill yang sedang melangsungkan rapat komisi.

BACA JUGA:

Sudah menjadi tradisi di Amerika, ketika pelantikan presiden dan wakilnya selalu dihadiri oleh petahana dan pengganti.

Hal itu dilakukan oleh Barack Obama ketika menyerahkan jabatannya kepada Trump yang memenangkan pilpres pada 2016, dan dilantik pada 20 Januari 2017. Dan begitu pun dengan para pendahulu sebelumnya.

Dilansir dari CNN (8/1), beberapa mantan presiden dikabarkan akan menghadiri pelantikan Presiden Terpilih Joe Biden 20 Januari mendatang. Diantaranya Barack Obama, Bill Clinton dan juga George W. Bush.

(may/ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini