Dinsos Subang Bantu Rumah Saprudin yang Tinggal di Emperan

0
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Deden Hendriana (tengah, berpeci) saat meninjau langsung kondisi rumah Saprudin yang rumahnya ludes terbakar dua bulan yang lalu

SUBANG,PUTARAN.id – Dinas Sosial Kabupaten Subang memberikan bantuan rehabilitasi rumah dalam bentuk bantuan stimulan kepada keluarga Saprudin warga Dusun Sukamulya, Desa Rancadaka, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Rabu (13/1/2021).

Saprudin merupakan korban yang rumahnya ludes terbakar sekira dua bulan yang lalu. Selama itu pula, hingga kini Saprudin beserta keluarganya tinggal diemperan rumahnya karena belum bisa membangun rumah tersebut akibat keterbatasan ekonomi.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada Saprudin oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Deden Hendriana didampingi Kepala Desa Rancadaka, H. Sueb dan Tagana Subang Jajang.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban keluarga Saprudin untuk membangun kembali rumahnya yang bulan lalu habis terbakar,” ujar Kepala Dinsos Subang kepada PUTARAN.id usai pemberian bantuan.

BACA JUGA:
Sejak Rumahnya Ludes Terbakar, Satu Keluarga ini Terpaksa Tinggal di Emperan

Diduga Tegangan Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Warga Subang Jadi Korban Si Jago Merah

5 Rumah di Tanjungsiang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sebelumnya, lanjut Deden, pihaknya sudah memberikan bantuan kepada keluarga Saprudin dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari. “Terutama sembako dan peralatan tempat tidur dan pakaian. Intinya tetap kita bantu semoga keluarga Saprudin bisa bangkit dari musibah ini,” tuturnya.

Sementara, Saprudin mengaku senang ihawal bantuan yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang tersebut. Selain itu ia juga turut berterimakasih kepada Ketua Apdesi Kabupaten Subang, serta masyarakat Desa Rancadaka yang telah membantu perbaikan rumahnya yang habis terbakar secara swadaya.

“Berkat perjuangan Kepala Desa Rancadaka, kami mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Subang Khususnya Dinas Sosial dan Apdesi Kabupaten Subang dan Alhamdulilah kami bisa kembali membangun rumah,” pungkas Saprudin. (asp/ade)

loading...
Loading Facebook Comments ...