Jika Ingin Dapatkan BST, Pemdes ini Buat Syarat Ketat. Apa Syaratnya?

0
Prosesi penyaluran BST di Desa Ciengang dengan memperketat protokol kesehatan

SUKABUMI, PUTARAN.id – Pemerintah Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Sukabumi, kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Dana Desa (DD) tahap ketiga kepada 159 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (14/1/2021).

Penyaluran ini dilakukan di Aula Desa Ciengang, dan disertai dengan syarat yang ketat bagi setiap KPM yang ingin mendapatkan BST.

BACA JUGA:

Yudisius Hidayat Bagja selaku Kepala Desa (Kades) Ciengang menyebutkan bahwa setiap KPM yang ingin mendapatkan BST harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak.

“Untuk mengantisipasi Covid-19, saat penyaluran (BST DD) tahap ketiga ini, kami membuat syarat untuk para penerima bantuan (KPM) agar menerapkan protokol kesehatan,” kata Yudisius kepada PUTARAN.id setelah penyaluran.

“Jika tidak memenuhi syarat, kami suruh pulang lagi,” lanjut Yudisius.

Yudisius menyebutkan bahwa BST DD tahap ketiga ini didistribusikan berupa uang tunai dan setiap KPM mendapatkan sebesar 300 ribu.

“Bantuan ini salah satu upaya untuk membantu ekonomi masyarakat rentan dan miskin yang terdampak Covid-19. Dan bantuan ini merupakan bantuan lanjutan dari tahun sebelumnya,” jelas Yudisius.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini, masyarakat benar-benar terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sementara itu, Andriani salah satu KPM mengaku bahwa dirinya beserta keluarga merasa terbantu dengan adanya BST DD dari Desa ini.

“Saya sangat bersyukur dan senang sekali adanya bantuan ini yang mana bisa sedikit meringankan beban finansial di keluarga kami,” kata Andriani kepada PUTARAN.id.

“Selain itu, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terutama bagi keluarga besar Desa Ciengang,” pungkasnya.

(jml/ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...