Kreatif!! Kades ini Buat Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

0
Ilustrasi gambar

BANDUNG, PUTARAN.id – Untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kepala Desa (Kades) Cimekar, Cileunyi, Bandung, Iwan Dharmawan membuat program Pertanian Keluarga.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Iwan kepada PUTARAN.id, Kamis (14/1/2021).

BACA JUGA:

Menurut Iwan, program Pertanian Keluarga ini sangat penting untuk mengantisipasi krisis dan ketahanan pangan yang mengancam Indonesia, dan secara khusus di Desa Cimekar.

“Karena alasan itulah kami membuat program ini (Pertanian Keluarga).

Iwan menjelaskan bahwa program Pertanian Keluarga ini memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan yang sebelumnya tidak produktif, lalu ditanami dengan tanaman.

“Kami juga tidak melupakan nilai gizi yang terkandung dalam tanaman tersebut atau konsep tanaman yang aman dan bergizi untuk dikonsumsi,” jelas Iwan.

Kades Cimekar, bersama Karang Taruna, GP Ansor, Penggiat Lingkungan, dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cimekar, saat mengenalkan program Pertanian Keluarga

“Tanaman yang kita tanam berupa sayur-sayuran,” lanjut Iwan.

BACA JUGA:

Program Pertanian Keluarga ini akan diseleggarakan di setiap RW di Desa Cimekar, dan bekerjasama dengan Karang Taruna, GP Ansor, Penggiat Lingkungan, dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cimekar.

(nshn/ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...