Kantor Pos Ujung Berung Tegaskan Pembagian BST Tak ada Potongan

0
Kantor POS Indonesia Cabang Ujung Berung

BANDUNG, PUTARAN.id – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga terdampak Covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Kantor POS Indonesia Cabang Ujung Berung, Kota Bandung, dipastikan tidak ada potongan.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Kresna Adi Nugraha selaku Kepala Kantor POS Cabang Ujung Berung kepada PUTARAN.id, Sabtu (17/1/2021).

BACA JUGA:

Menurut Kresna, saat pembagian BST tahap 10 yang dilakukan oleh Kantor POS Ujung Berung pada Kamis (14/1) lalu, berjalan dengan lancar dan tidak ada potongan, serta setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan uang sebesar 300 ribu rupiah.

“Saat pembagian BST, setiap KPM tidak ada potongan dari pihak manapun,” kata Kresna.

Kresna menjelaskan bahwa Kantor POS Ujung Berung menyalurkan BST ini di dua daerah  administrasi, yaitu Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Kresna Adi Nugraha selaku Kepala Kantor POS Indonesia Cabang Ujung Berung

Lanjut Kresna, untuk Kota Bandung hanya menyalurkan bantuan di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Arcamanik, Ujung Berung, Cinambo, Panyileukan, Cibiru dan Mandala jati.

Sementara untuk Kabupaten Bandung, Kantor POS Ujung Berung melayani hampir 13 kecamatan, yaitu Kecamatan Cilengkarang, Pacet, Nagreg, Solokan Jeruk, Rancaekek, Paseh, Cicalengka, Ibun, Cikancung, Majalaya,Cimeunyan, Cileunyi dan Ciparay.

Kresna juga menyebutkan bahwa sebanyak 52.660 KPM di dua daerah tersebut mendapatkan BST ini.

BACA JUGA:

Kresna menghimbau untuk warga yang belum mendapatkan dan belum terdata BST ini, harap segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan desa setempat guna untuk didata kembali.

“Nanti dimasukkan kepada data terbaru dan nantinya dievaluasi melalui, Kelurahan, Kecamatan, Dinas Sosial, dan Kemensos,” pungkasnya.

(ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini