Pemkab Sumedang: Inspektorat Sumedang Harus Jadi yang Terbaik di Indonesia

0
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan (kiri)

SUMEDANG, PUTARAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang melalui Wakil Bupati Erwan Setiawan, berharap Inspektorat Kabupaten Sumedang bisa menjadi yang terbaik di Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Erwan pada acara konsolidasi kinerja pengawasan tahun 2021, dalam rangka optimalisasi kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) level 3 menuju Inspektorat sebagai konsultan, katalis, dan penjamin kualitas, Senin (18/1/2021), di Aula Gedung KORPRI Sumedang.

BACA JUGA:

Erwan menyebutkan bahwa Inspektorat mempunyai tugas pengawasan fungsional terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Pemda) dan pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Erwan percaya Inspektorat mampu memberikan kontrol terbaik dalam pengawasan roda pemerintahan Kabupaten Sumedang, dan juga bisa mengambil langkah akseleratif untuk mencapai target progresif.

“Inspektorat daerah sebagai aparat pengawasan internal pemerintah dalam berperan sebagai Quality Assurance, yaitu menjamin bahwa suatu kegiatan dapat berjalan secara efisien, efektif dan sesuai dengan aturannya dalam mencapai tujuan organisasi,” kata Erwan.

BACA JUGA:

Lanjut Erwan, bahwa pada saat ini Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Inspektorat Kabupaten Sumedang setara dengan level 1, yang artinya itu suatu capaian yang baik.

“Dengan harapan, dapat dibarengi dengan peningkatan kinerja yang jauh lebih baik lagi. Inspektorat Kabupaten Sumedang harus menjadi yang terbaik di Indonesia,” pungkas Erwan.

(ndi/ryn)

loading...
Loading Facebook Comments ...