Palaku Pembunuhan Terhadap Anggota XTC di Sumedang Diduga oleh Oknum Brigez

0
Konferensi pers Polres Sumedang

SUMEDANG, PUTARAN.id – Polres Sumedang mengamankan para tersangka pelaku pembunuhan terhadap anggota XTC Cileunyi, Bandung.

Pembunuhan terjadi pada Jum’at (15/1) lalu, di Jalan Raya Cimanggung, Dusun Manabaya, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Kapolres Sumedang melalui konferensi pers pada Selasa (19/1/2021) di Aula Tribrata Polres Sumedang, menyebutkan bahwa para pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan telah diamankan oleh pihak Polres Sumedang.

Tersangka diantaranya berinisial AR, DS, dan Black yang saat ini masih Dalam Pencarian Orang (DPO) Polres Sumedang, dan para pelaku diduga sebagai oknum anggota Brigez.

Polres Sumdang juga telah mengamankan beberapa barang bukti, diantaranya satu pucuk airsoftgun jenis FN warna hitam, satu potong kemeja hijau bertuliskan Brigez DPW Subang, satu potong kemeja biru tua dan biru muda dan putih bertuliskan XTC, satu mata pisau sangkur, satu buah baju lengan panjang warna hitam bertuliskan Brigez Indonesia, satu potong Jaket Brigez warna biru kuning dan satu unit sepeda motor merk Yamaha RX King warna biru tua.

“Sekarang ini pelaku penganiayaan diamankan oleh Polres Sumedang, dan pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata AKBP Eko.

“Kepada tersangka Black, saya menghimbau agar segera menyerahkan diri dan apabila tidak menyerahkan diri akan kami lakukan tindakan tegas dan terukur,” tandas AKBP Eko.

BACA JUGA:

Untuk para tersangka akan dikenakan Pasal 351 ayat (1) dan ayat (3) KUHP dengan pidana maksimal tujuh tahun penjara.

(ndi/ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini