Bupati Subang Lantik Sekda Baru Asep Nuroni

0
Suasana pelantikan Asep Nuroni sebagai Sekda Subang menggantikan Aminudin oleh Bupati Subang, H. Ruhimat

SUBANG,PUTARAN.id – Bupati Subang, H. Ruhimat melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Asep Nuroni di Aula Pendopo Subang, Selasa (26/1/2021).

Asep Nuroni yang sebelumnya menjabat Plh Sekda Subang menggantikan pendahulunya, Aminudin karena ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Subang atas dugaan kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif beberapa waktu lalu.

Ditetapkannya Asep Nuroni sebagai Sekda Subang definitif tersebut berdasarkan Surat Gubernur Jawa Barat Nomor 355/KPG.07/BKD tanggal 21 Januari 2021 perihal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Subang dan Keputusan Bupati Subang Nomor : KP.11.k/Kep.42-BKPSDM/2021 tanggal 25 Januari 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya, H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat tersrbut menjelaskan, diangkatnya pejabat Sekda dikarenakan adanya kekosongan jabatan sejak 16 januari 2021.

BACA JUGA:
AM Tersangka Kasus SPPD Fiktif, Kejari Subang: Pasti Ada Tersangka Lain

Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus SPPD Fiktif, Mantan Sekwan DPRD Subang Diduga Rugikan Uang Negara 800 Juta Rupiah

Dinkes Subang: Sebelum Divaksin, Periksa Dulu Riwayat Kesehatan Warga

“Pelantikan hari ini sangat penting karena posisi Sekda memiliki tugas strategis untuk membantu kami. Karena saat ini kita dihadapkan berbagai tantangan untuk itu dibutuhkan kesungguhan dan keseriusan,” ujar kang Jimat.

Dirinya juga berharap agar Pejabat Sekda dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta memastikan berbagai program prioritas dapat dijalankan dengan semestinya, tambah kang Jimat.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada H. Asep Nuroni S.sos M.Si dan saya ucapkan terima kasih kepada H. Aminudin yang telah menjalankan tugasnya selama ini dengan baik,” tandas Kang Jimat.

Sementara itu, Sekda Subang, Asep Nuroni menegaskan bahwa perihal fokus utamanya kini, seperti halnya yang bupati katakan bahwa tugas dirinya saat ini adalah membantu bupati dan memastikan administrasi dan program-program yang diprioritaskan berjalan dengan lancar. (ade)

Loading Facebook Comments ...