Pengoptimalan Efektivitas PPKM, Pemerintah Akan Lakukan Ini

0
Airlangga Hartarto didampingi Menkes Budi G. Sadikin memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta (sumber: Biro Pers Sekretariat Kabinet RI)

JAKARTA, PUTARAN.id – Untuk mengoptimalkan efektivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah melalui Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan PPKM melalui pendekatan berbasis mikro.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam keterangan pers usai sidang kabinet paripurna mengenai penanganan Pandemi Covid-19 dan tindak lanjut program vaksinasi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (3/2/2021) kemarin.

BACA JUGA: Vaksin Covid-19 Tahap Keempat Tiba di Tanah Air

Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa pendekatan berbasis mikro ini akan dilakukan di tingkat lokal yaitu mulai dari desa sampai tingkatan RT dan RW, serta akan melibatkan Satgas Covid-19 dari tingkatan pusat hingga tingkatan terkecil.

“Tentu kegiatan yang akan dilakukan penting untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan penegakan hukum,” kata Airlangga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini