Terkait Tanggul Cipunagara, Bupati Subang Butuhkan Perhatian Lebih dari Pemerintah Pusat

0
Bupati Subang, Ruhimat saat memberikan keterangan pada awak media

SUBANG, PUTARAN.id – Bupati Subang Ruhimat menyebutkan bahwa pihaknya membutuhkan perhatian lebih dari Pemerintah Pusat khususnya dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) perihal penanggulangan banjir di wilayah Pantai Utara (Pantura) yang diakibatkan oleh jebolnya tanggul sungai Cipunagara.

Hal itu disampaikan Ruhimat dalam sambutan saat kunjungan Wakil Presiden KH Maruf Amin di Posko Penanggulangan Bencana Banjir Pamanukan, Sabtu (13/2/2021), dan diucapkan kembali kepada PUTARAN.id saat ditemui di Posko.

“Tadi saya tegaskan baik dalam forum secara langsung maupun tadi sedikit saya informasikan dengan beliau (KH Maruf Amin), izin Pak Kiyai, terus terang aja saya sangat membutuhkan support dari Pemerintah Pusat, khususnya PUPR pusat. Sebab kalau itu kali Cipunagara tidak dibendung dengan DAM permanen, ya, masa setiap tahun begini lagi,” sebut Ruhimat.

BACA JUGA: Wapres Sumbang Alat Kebersihan Untuk Korban Banjir, Pengungsi: Kami Butuh Bantuan Bahan Pokok!

“Apa artinya kita membangun dua sampai tiga milyar, tapi hanya mampu bertahan tiga atau empat bulan. Datang musim hujan, dihajar, habis lagi, begini dan begitu,” lanjutnya.

loading...
Loading Facebook Comments ...