Terendam Banjir Susulan, KUA Pamanukan Tetap Layani Pencatatan Nikah

0
Kepala KUA Kecamatan Pamanukan, Suryana (kiri) saat memberikan pelayanan pencatatan nikah kepada masyarakat

SUBANG,PUTARAN.id – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pamanukan menjadi sasaran terjangan banjir susulan yang terjadi beberapa hari terakhir.

Kendati demikian, kantor tersebut tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Salah satunya melayani pencatatan nikah bagi warga yang telah mendaftar dan tidak mengundurkan jadwal.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami dalam melayani masyarakat dalam situasi seperti apapun apalagi sudah ditugaskan pimpinan,” ujar Penghulu KUA Kecamatan Pamanukan, Zaenal Mustofa kepada PUTARAN.id, Rabu (17/2/2021).

BACA JUGA:
Terendam Banjir, KUA Pamanukan Tetap Bantu Korban Banjir

Desa Rancadaka Jawara Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan

Mengenal Bagana Ansor Subang dalam Penanggulangan Banjir Pamanukan

Sementara, Kepala KUA Kecamatan Pamanukan, Suryana mengatakan, selama musibah banjir tahun ini sejak tanggal 7 hingga 16 Februari 2021, tercatat ada sepuluh peristiwa nikah yang lima diantaranya menunda jadwal dan lima lagi tetap minta dilaksanakan.

“Sebagai abdi masyarakat kami akan semaksimal mungkin tetap melayani walaupun dengan keterbatasan, karena itu bagian komitmen kami untuk warga kecamatan Pamanukan,” jelas Suryana saat ditemui di kantornya yang masih terendam dan dijadikan posko bantuan peduli banjir bersama Ansor/Banser Subang.

Kedepan, lanjut Suryana, saat pemulihan pasca banjir ini pihaknya akan membuka posko pelayanan bagi masyarakat terdampak yang kehilangan atau rusak dokumen buku nikahnya untuk dibuatkan duplikat setelah terdata dan terverifikasi.

“Nanti akan kami sosialisasikan kepada masyarakat terkait rencana ini sehingga jika ada buku nikah yang hilang, kita akan siapkan duplikatnya,” pungkasnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini