Lembaga Pendidikan dan Pesantren Jadi Prioritas Utama PKB Subang

0
Prosesi Muskercab PKB Subang (foto: istimewa)

PUTARAN.id, SUBANG – Lembaga Pendidikan, Pesantren, dan Guru Ngaji akan menjadi prioritas utama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Subang. Hal itu disampaikan oleh Zaenal Mutaqin Ketua DPC PKB Subang saat setelah  Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang digelar di kantor DPC PKB Subang, Jumat (2/4/2021).

“Bahwa PKB lahir untuk kepentingan santri, untuk kepentingan umat. Satu-satunya partai yang punya mabda siasi adalah PKB, jadi PKB merupakan jembatan untuk kita berjuang,” kata Zaenal.

BACA JUGA: Pungangan Jadi Kampung Pesantren Percontohan di Subang

“Kami berharap sinergi dan gotong royong melayani umat bukan hanya slogan, tapi harus direalisasikan. (Perda) Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren dan Guru Ngaji dengan Perda Pesantren. Kita tahu, di provinsi sudah ada Perda Pesantren,” lanjutnya.

Zaenal memastikan bahwa di bawah kepemimpinannya, PKB Subang tidak akan ada dikotomi antara kaum muda dan tua, karena seluruh pengurus dan kader PKB adalah sama. Dia juga mengakui bahwa tantangan ke depan cukup berat.

“Kalau PKB Subang tidak beradaptasi, maka bisa tertinggal sama partai yang lain. Lima tahun ke depan, kita ingin ada sejarah, ada perjuangan secara legislasi, secara kebijakan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Resmikan Bank Syariah Indonesia, Jokowi Harapkan Keterbukaan

Lain dari itu, Zaenal berharap anggota DPRD Kabupaten Subang agar segera untuk mendorong adanya pemekaran desa. Karena menurutnya, dengan bertambahnya desa maka akan ada beberapa poin yang akan bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat.

“Ingin ada pemekaran desa, karena nanti bisa dilakukan percepatan pembangunan, layanan publik, dan penyerapan anggaran dari pusat,” tandasnya.

“Bisa dibayangkan, kalau yang tadinya satu desa menerima dana desa 1 M, dengan dimekarkan maka dana desa yang diterima jadi 2 M. Itu jelas menguntungkan masyarakat,” tutup Zaenal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini