Wagub Jabar Apresiasi Program SMK Membangun Desa di Sumedang

0
Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri launching program SMK Membangun Desa yang diselenggarakan di SMKN 1 Sumedang (foto: istimewa)

SUMEDANG, PUTARAN.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi program SMK Membangun Desa seperti yang dilaksanakan oleh beberapa SMK di Sumedang. Hal itu disampaikan Uu saat menghadiri launching program SMK Membangun Desa yang diselenggarakan di SMKN 1 Sumedang, Kamis (8/4/2021).

Uu menyebutkan bahwa bahwa program SMK Membangun Desa yang dilakukan di wilayah Kabupaten Sumedang ini sejalan dengan visi misi Jabar Juara Lahir Batin, yang di dalamnya terdapat Desa Juara.

“Saya bangga kepada Sumedang yang terus melakukan inovasi dan kolaborasi, karena hal itu merupakan kekuatan kita,” sebut Uu.

BACA JUGA: Pemprov Jabar: BPK Sangat Penting Untuk Controlling

Lanjut Uu, bahwa Sumedang telah meraih banyak prestasi dari berbagai tingkatan. Salah satunya di bidang digitalisasi yang menjadikan Sumedang berprestasi, dan dengan itu Jawa Barat pun terangkat dengan hebatnya Kabupaten Sumedang ini.

“Pada kesempatan ini, saya mengimbau kepada para guru harus lebih meningkatkan kemampuannya, karena saat ini dunia berubah begitu cepat. Dengan terlahirnya SMK Membangun Desa, semoga dapat mengakselerasi tercapainya Jabar Juara Lahir Batin,” ungkapnya.

Sementara program SMK Membangun Desa ini ialah hasil kolaborasi antara SMK Negeri 1 Sumedang dengan Pemda Kabupaten Sumedang. Program ini bertujuan bagi setiap siswa-siswi agar bisa berperan aktif dalam pembangunan desa di Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA: Pemprov Jabar: Sadesha, Program Akselerasi Menuju Jabar Juara Lahir Batin

Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri menjelaskan bahwa SMKN 1 Sumedang telah melaksanakan program SMK Membangun Desa pada 48 Desa dan 18 Kecamatan di Kabupaten Sumedang. Program ini dimulai pada Januari 2021 sampai saat ini dengan menggunakan aplikasi e-office.

“Penggunaan aplikasi e-office ini, bekerjasama dengan Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, dan saat ini sudah dikembangkan lagi di 20 Desa dengan program beragam lainnya,” sebut Iwa.

BACA JUGA: Wagub Jabar Buka Turnamen Tenis Meja GP Ansor Subang

“Dengan jumlah siswa yang diterjunkan sebanyak 142 siswa khusus kompetensi keahlian teknik komputer jaringan dan rekayasa perangkat lunak,” tandasnya. (ndi/ryn)

Loading Facebook Comments ...