Pemda Sumedang Akan Gencarkan Program e-Office dan e-Sakip Desa

0
Rapat konsolidasi persiapan inovasi e-office dan e-Sakip Desa di Ruang Rapat Sekda Sumedang (foto: istimewa)

SUMEDANG, PUTARAN.id – Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang akan memperluas program e-office dan e-Sakip Desa. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman saat setelah rapat konsolidasi persiapan inovasi e-office dan e-Sakip Desa di Ruang Rapat Sekda Sumedang, Kamis (15/4/2021).

BACA JUGA: Polsek Sukasari Dikukuhkan, Polres Sumedang Harapkan Sinergitas

Program e-office dan e-SAKIP ini sebuah program layanan birokrasi pemerintah berbasis aplikasi. Herman Suryatman juga menyebutkan bahwa program tersebut akan diadopsi oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Desa PDTT.

“Rapat kali ini ialah untuk pembahasan persiapan inovasi e-office dan e-SAKIP Desa yang akan lebih digencarkan dan direalisasikan di Sumedang,” kata Herman.

“Yang jelas, program ini kan tujuannya untuk masyarakat, untuk memudahkan masyarakat juga,” tuturnya.

BACA JUGA: Pemda Sumedang Lakukan Sosialisasi Terkait Panas Bumi, Berikut Prosesnya

Herman juga menyebutkan bahwa dengan adanya program e-office dan e-SAKIP ini maka setiap pelayanan publik dari Pemda, Kecamatan, dan Desa akan lebih bersinergi.

“Saya berharap kepada masing-masing SKPD terkait agar mempersiapakan hal-hal teknis yang berkaitan dengan pengelolaan e-office dan e-Sakip Desa ini,” imbuh Herman.

“Saya juga berharap rencana ini dapat berjalan dengan lancar dan maksimal,” tandasnya.

BACA JUGA: Pemdes Cileles Sumedang Realisasikan Program Pemasangan Tiang Lampu

Rapat ini dihadiri oleh Kadiskominfosanditik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bappppeda, Inspektorat Kabupaten Sumedang, dan Bagian Tata Pemerintahan pada Sekertariat Daerah Kabupaten Sumedang. (ndi/ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini