Setelah Divaksin, Kang Yana Ingatkan Ini

0
Kang Yana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi Guru dan ASN di SD Sejahtera 077, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung (foto: Humas Kota Bandung)

KOTA BANDUNG, PUTARAN.id – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan kepada warga yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk tetap terus memperhatikan protokol kesehatan.

“Setelah diberi vaksin, badan kita memerlukan waktu 1 sampai 2 bulan untuk membangun antibodi Covid-19 di tubuh. Sehingga secara teori badan kita itu sebetulnya menjadi lemah,” kata Kang Yana, sapaan akrab Yana Mulyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi Guru dan ASN di SD Sejahtera 077, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (20/4/2021).

BACA JUGA: Dadang Supriatna akan Tingkatkan Sarana Pendidikan di Kabupaten Bandung

Lanjutnya, Kang Yana juga mengingatkan warga Kota Bandung untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat, serta berolahraga yang cukup.

“Oleh karenanya, saya imbau tetap lakukan protokol kesehatan. Karena (setelah vaksinasi) badan kita melemah tapi bukan berarti jadi Superman atau jadi tidak melakukan aktivitas. Tetap beraktivitas dengan melakukan protokol kesehatan,” sebutnya.

BACA JUGA: Vaksinasi Terus Berjalan, Menkes: Kita Belajar pada Kasus Covid-19 di India

Kang Yana juga menegaskan bahwa walau sudah divaksin dan tetap melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga kondisi tubuh, hal itu secara langsung bisa melindungi orang yang tidak bisa diberi vaksin.

“Insyaallah kalau itu dilakukan, bapak, ibu semua adalah pahlawan untuk menyelesaikan pandemi Covid-19,” tegasnya.

BACA JUGA: Jokowi: Covid-19 Masih Ada, Jangan Lengah!

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya ucapkan terima kasih. Karena tidak semua orang bersedia dan bisa divaksin. Dan tolong ingatkan ke tetangga, orang tua, bahkan orang yang tidak dikenal, kalau sudah mendapat panggilan divaksin, segera untuk divaksin,” tandasnya. (ryn)

Loading Facebook Comments ...