Pemdes Cileles Salurkan BLT Tahap Pertama di Tahun 2021, Berikut Prosesnya

0
Pemdes Cileles saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021 (foto: Aris Hidayatulloh/PUTARAN.id)

SUMEDANG, PUTARAN.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021, Jumat (23/4/2021).

Dalam pantauan PUTARAN.id, pembagian BLT yang dilaksanakan di Gedung Aula Desa Cileles ini disambut baik oleh masyarakat calon penerima manfaat. Selain itu, para penerima manfaat juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA: Pemdes Cileles Sumedang Realisasikan Program Pemasangan Tiang Lampu

Duduy Abdul Holik Kepala Desa Cileles menyebutkan bahwa Pemdes Cileles akan merealisasikan BLT ini kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dan setiap KPM mendapatkan bantuan tunai sebesar 300 ribu rupiah.

“Hal ini merupakan upaya kerja keras Pemerintah Desa Cileles dalam melakukan etos kerja yang responsif dan cepat. Karena dalam proses penganggaran, Desa Cileles merupakan desa yang berhasil menyelesaikan APBDES 2021 di peringkat ke tiga se-Kecamatan Jatinangor,” sebut Duduy.

BACA JUGA: Pemda Sumedang Akan Gencarkan Program e-Office dan e-Sakip Desa

Duduy berharap kepada setiap KPM agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya uang BLT tersebut. Ia juga berharap BLT tersebut bisa meringankan beban ekonomi setiap para KPM.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa di gunakan sebaik-baik nya, terlebih di bulan Ramadhan ini semoga apa yang kita hasilkan menjadi berkah,” tandas Duduy.

BACA JUGA: Pemda Sumedang Lakukan Sosialisasi Terkait Panas Bumi, Berikut Prosesnya

“Bantuan langsung tunai ini tidak ada potongan sepeser pun, ya. Bila ada oknum-oknum pemotongan mohon untuk segera lapor ke kami,” tutupnya. (ars)

Loading Facebook Comments ...