Polisi Amankan 3 Tersangka Pengedar Sabu di Sumedang

0
AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat melakukan konferensi pers, Rabu (28/4/2021) di Mapolres Sumedang (foto: istimewa)

SUMEDANG, PUTARAN.id – Polres Sumedang berhasil mengamankan tiga orang tersangka pengedar Narkotika jenis Sabu. Hal itu disampaikan AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat melakukan konferensi pers di Mapolres Sumedang, Rabu (28/4/2021).

AKBP Eko menyebutkan bahwa tersangka berhasil diamankan pada Rabu (21/4) lalu di tiga tempat yang berbeda.

BACA JUGA: Polres Sumedang Silaturahmi Bersama Para Dai, Untuk Apa?

Tersangka dengan inisial HN berhasil diamankan di wilayah Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Tersangka inisial ALR diamankan di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Dan terakhir tersangka inisial AWR berhasil diamankan di wilayah Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

“Dan yang masih dalam pencarian atau ODP, saat ini tersangka berinisial DK alias OM,” kata AKBP Eko kepada wartawan.

BACA JUGA: Polres Sumedang Kembali Canangkan Pembangunan Zona Integritas, Berikut Penjelasannya

Sementara untuk barang bukti, Polres Sumedang berhasil mengamankan Narkotika jenis Sabu sebanyak empat paket dengan berat 2,4 gram, dan barang-barang yang ada kaitannya dengan tindak pidana tersebut seperti satu set alat hisap sabu, tiga buah handphone, dan satu buah tas selendang.

“Sementara tersangka akan diproses ke tahap selanjutnya,” imbuh AKBP Eko.

BACA JUGA: Polisi Berhasil Amankan Pembobol Toko Besi di Sumedang

Para tersangka akan dikenakan hukuman sesuai dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI NO 35 tahun 2009, tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit 1.000.000.000,- (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp. 10.000.000.000,- (sepuluh milyar rupiah). (ryn)

Loading Facebook Comments ...